Sukses

Lifestyle

Cara Mematangkan Buah Pisang dengan Cepat

Pisang menjadi salah satu buah yang digemari oleh hampir semua orang. Rasanya yang enak dan nutrisi yang mengesankan untuk tubuh, menjadikan pisang sebagai salah satu buah favorit. Bicara mengenai buah pisang, kali ini vemale punya tips mematangkan buah pisang dengan cepat. Bagaimana caranya?

Bungkus dengan Plastik
Cara pertama untuk mematangkan buah pisang dengan cepat adalah membungkusnya dengan plastik. Usahakan agar membungkus pisang dengan cukup rapat dan tempatkan di tempat yang hangat. Pisang yang berada di dalam suhu ruangan hangat atau bahkan cenderung panas akan lebih matang. Dengan membungkus pisang di dalam plastik, buah pisang bisa matang hanya dalam waktu dua sampai tiga hari.

Bungkus di dalam Kertas
Selain dibungkus di dalam plastik, buah pisang yang dibungkus di dalam kertas juga akan cepat matang. Agar buah pisang lebih cepat lagi matangnya, di dalam kertas letakkan juga buah lain yang mengandung gas ethylene seperti buah apel, buah pir, alpukat, kiwi, mangga dan sejenisnya.

Panaskan Pisang di Oven
Jika ingin buah pisang matang dengan sangat cepat, kamu bisa memanaskannya di dalam oven. Buah pisang yang dimasukkan ke dalam oven dengan suhu yang tak terlalu panas akan cepat matang. Biasanya, kulit pisang akan menghitam jika buah di dalamnya telah matang. Namun, buah pisang yang matang karena dipanaskan di dalam oven ini akan memiliki rasa yang cukup berbeda jika dibandingkan dengan buah pisang yang matang karena proses alami.

Simpan Pisang dalam Keadaan Menyatu
Simpan buah pisang dengan keadaan tetap menyatu antara buah satu dengan lainnya. Simpan juga di tempat yang hangat. Menyimpan buah pisang dengan keadaan menyatu dan tempat hangat akan membuat buah pisang lebih mudah matang hanya dalam hitungan hari.

Itulah beberapa cara untuk menyimpan buah pisang agar cepat matang. Kamu juga bisa mematangkan buah pisang dengan cara tradisional yakni dengan membungkus buah pisang dengan berbagai jenis daun-daunan, masukkan ke dalam plastik kemudian tanam di dalam tanah. Dengan cara ini, buah pisang akan matang kurang lebih dalam waktu 2 hari.

Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading