Sukses

Lifestyle

7 Tips Menghilangkan Bau Sisa Makanan pada Wadah Plastik

Punya banyak wadah makanan terbuat dari plastik memang praktis untuk menyimpan makanan kapan saja, apalagi wadah ini bisa digunakan berkali-kali dan untuk semua makanan baik hangat maupun dingin.

Namun ada hal menjengkelkan yang sering terjadi jika menggunakan wadah plastik, yaitu bau makanan tertinggal meski sudah dicuci bersih menggunakan sabun cuci piring yang wangi. Seringkali makanan akan meninggalkan bau pada wadah plastik dan tak mau hilang dalam jangka waktu lama.

Dilansir dari Food52, ini sekian cara menghilangkan bau bekas makanan dari wadah plastik.

1. Jangan menunggu lama
Segera cuci wadah setelah dipakai. Jangan menumpuknya di tempat cuci piring dan menunggu terlalu lama, karena semakin dibiarkan, bau makanan akan semakin lama tertinggal di wadah.

2. Air hangat untuk membilas
Gunakan air hangat untuk membilas sisa makanan, kemudian sabun bersih hingga sudut-sudut wadah dan bilas lagi dengan air hangat hingga bersih.

Menghilangkan bau di wadah plastik dengan garam/copyright Food52.com

3. Garam
Taburkan garam halus pada wadah dan gosok dengan spon cuci piring. Biarkan sejenak, lalu bilas bersih. Kemudian cuci wadah dengan sabun.

4. Keringkan di bawah sinar matahari
Setelah mencuci wadah plastik, keringkan di bawah sinar matahari agar sisa air menguap maksimal dan membawa pergi sisa bau makanan. Karena jika wadah dibiarkan kering dalam keadaan lembab, sia bau akan tertinggal di wadah.

5. Cuka makan
Tuang cuka makan secukupnya dan gosok dengan spons bersih, tidak terkena sabun. Biarkan sebentar agar cuka bekerja pada wadah plastik. Setelah itu bilas dan lanjutkan dengan mencucinya dengan sabun.

Baking soda selalu bisa menyingkirkan sisa bau di wadah plastik/copyright Pexels.com

6. Baking soda
Bkaing soda selalu bisa menjadi andalan, termasuk menyingkirkan bau dari wadah plastik. Taburkan secukupnya, gosok merata dan bilas. Lanjutkan dengan mencuci pakai sabun.

7. Kertas koran
Setelah mencuci wadah plastik dan mengeringkannya, remas kertas koran secukupnya dan masukkan ke dalam wadah plastik semalaman atau lebih lama lagi. Karena ternyata bau khas kertas koran yang tajam mampu menyingkirkan bau makanan yang tertinggal di wadah plastik.

Itu sekian cara yang bisa dicoba jika wadah plastik bau sisa makanan, ladies. Semoga bermanfaat.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading