Sukses

Lifestyle

Cara Mudah Bersihkan Cobek Batu dengan Beras

Ladies, cobek adalah salah satu alat masak penting terutama bagi pecinta sambal. Nah, untuk itu kebersihannya wajib dijaga. Selama ini banyak yang mengira membersihkan cobek hanya dengan membilasnya saja. Ladies, ternyata itu belum cukup.

Setelah digunakan memasak, segera bilas cobek dan ulek batu dengan menggunakan air hangat. Bahan batu dapat mudah kotor bila terlalu lama diendapi sisa bumbu yang bersifat asam ataupun berminyak. Jangan menunda untuk membersihkannya Ladies.

Agar bersih maksimal, gunakan sikat kasar agar tak ada sisa makanan yang tertinggal. Sebaiknya kamu tak menggunakan sabun yang mengandung pewangi saat membersihkan cobek. Ini karena wangi sabun bisa meninggalkan bau pada cobek dan akan berimbas pada bumbu yang akan dibuat berikutnya.

Kamu bisa membersihkan cobek batu dengan menggunakan beras Ladies. Pastikan cobek dalam keadaan kering dan tuangkan sekitar dua sendok makan beras putih ke dalam cobek. Ulek hingga beras mulai berwarna gelap. Setelah itu ulangi lagi proses yang sama sampai beras benar-benar putih. Ini menandakan cobek sudah bersih. Selanjutnya bilas dengan air hangat.

Semoga informasi ini bermanfaat untukmu ya Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading