Sukses

Lifestyle

Berbagai Respon Saat Jokowi Berjaket Jeans Ala 'Dilan'

Setelah bomber jaketnya, Presiden Joko Widodo kembali menjadi pembicaraan terkait penampilanya. Jokowi, sapaan akrab Presiden, terlihat menggunakan jaket jeans ketika touring menggunakan motor barunya Royal Enfield Bullet 350 cc, Minggu (8/4).

Sayangnya, peta Indonesia pada bagian depan jaket ini menjadi bahan cibiran. Seperti yang diunggah oleh akun Instagram @sr23_official. Akun tersebut menyebutkan, Jokowi terlihat bangga memperlihatkan Indonesia terbelah hanya gara-gara jaketnya tidak dikancing.

Unggahan akun @sr23_official, membuat putra sulung Jokowi tidak tinggal diam. Ia pun merespon cibiran akun tersebut melalui akun Instagramnya @chillipari. Berikut isi caption Gibran:

“Sempat emosi pas liat postingan @sr23_official dan @pencitraan.tv tentang jaket yg kemarin dipakai ke sukabumi. Bukan karena orang tua saya dihina tapi karena mereka sudah melecehkan karya anak bangsa. Mereka sudah menghina kerja keras @nevertoolavish. Ini brand lokal lho, kalo bukan kita yg beli/dukung siapa lagi? Ini jaketnya dilukis oleh seniman lokal. Hasil kerja keras dan keringat anak bangsa. Benci boleh. Mau bikin hashtag #2019gantipresiden silahkan. Tapi jangan menghina hasil karya teman saya. Saya berharap @nevertoolavish juga memberikan klarifikasi biar para pembenci tahu makna dari gambar2 di jaket ini. Saya membuat postingan ini bukan biar @pencitraan.tv dan @sr23_official dibully, tapi saya sendiri merasakan bagaimana susahnya membangun dan membesarkan sebuah brand," tulis Gibran pada caption fotonya.

Melihat respon Gibran ini, tentu saja netizen memenuhi kolom komentarnya pun turut ramai berkomentar.

@zenioo: “kasian bapaknya kena bully trus, pahala melimpah untuk yang sabar,” tulisnya

@ayuajahsimanjuntak: “pikiran sempit seperti itu mas, anggap aja anjing menggongong,” tulisnya.

Padahal, jaket jeans ala Dilan tersebut, memiliki desain yang begitu menarik. Pada bagian depan, terdapat peta Indonesia berwarna merah putih. Sedangkan bagian belakang jaket, tampak susunan tulisan Indonesia dengan berbagai motif yang mewakili budaya.

Harga jaket jeans tersebut ditaksir harganya mencapi Rp. 4 juta, buatan tim seniman @nevertoolavish yang dipimpin oleh Benhard Suryaningrat pemilik akun @hardthirteen.

(vem/asp)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading