Sukses

Lifestyle

Dipercaya Menyehatkan, Ibu Ini Menyuapi Balitanya dengan Kecebong Hidup

Setiap orang tua khususnya mom pasti ingin buah hatinya tumbuh dan berkembang dengan baik serta sehat. Atas keinginan ini, tidak sedikit orang tua yang mencoba memberikan makanan dan vitamin terbaik menurut masing-masing untuk anak. Tidak terkecuali orang tua di China yang videonya viral dalam waktu beberapa hari terakhir.

Bukannya membuat banyak orang tua ingin meniru dan bangga atas apa yang dilakukannya agar buah hati sehat, ibu yang tak disebutkan namanya ini justru dihujat netizen. Apa yang dilakukannya kepada sang buah hati agar lebih sehat dinilai tidak masuk akal dan justru membahayakan kesehatannya.

Dilansir dari laman viral4real.com, ibu ini menyuapi buah hatinya yang masih balita dengan kecebong hidup. Ia percaya apa yang dilakukannya bisa membuat kesehatan buah hatinya semakin mengesankan, kebal terhadap berbagai penyakit dan tumbuh serta berkembang lebih baik ke depannya.

Kecebong yang digunakan si ibu di China untuk menyuapi buah hati balitanya/copyright viral4real.com

Dalam video yang beredar, terlihat sang ibu menyuapi sang anak dengan kecebong hidup yang diletakkan di dalam mangkok. Ada beberapa ekor kecebong di dalam mangkok tersebut dan satu persatu disuapkan ke mulut anak. Si anak terlihat memakan kecebong itu dengan nurut. Seorang yang kerabat yang diduga sebagai perekam moment itu mengatakan, "lihat ikan kecil itu. Enak bukan. Ayo makan."

Meski ibu di dalam video mengklaim kecebong membuat kesehatan anaknya semakin bagus, ahli kesehatan di China mengungkapkan anak itu bisa terinfeksi dan menderita penyakit langka jika terus menerus mengonsumsi kecebong. Ahli kesehatan ini mengungkapkan kecebong yang telah tercemar parasit bisa berbahaya buat kesehatan anak.

Dalam beberapa herbologi tradisional China, kecebong dipercaya bisa menyembuhkan kista sekaligus mendetoksifikasi tubuh. Meski begitu, makan kecebong hidup-hidup tetap berisiko dan meningkatkan beragam gangguan masalah kesehatan.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading