Aku Menyukai Pria Dari Penampilannya Belaka, Apakah Itu Membuatku Salah?

Fimela12 Apr 2018, 10:30 WIB

Apakah saya salah jika meinginkan pasangan dengan penampilan yang menarik? walau karakter dan kepribadian menjadi poin utama. --Dewi Pratiwi

Jawab:

Rian Ibram

Rian Ibram/Dok.Pribadi

Jelas ngga salah, toh semua orang pengen punya pasangan yang penampilannya menarik. Tapi ingat kalimat Bunda Dorce, “kesempurnaan hanya milik Tuhan”. Kita pun harus sadar diri dengan diri kita, ada ekspektasi dan realita. Jangan lupa, kalau pasangan kita memang penampilannya menarik banget, mungkin bukan kita yang dia pilih.

Danar Gumilang

Danar Gumilang/Instagram

Sebenernya ga salah kok ketika kita menginginkan pasangan tampil dengan menarik. Tapi harus diperhatiin gaya komunikasinya. Menurut saya ga ada orang di dunia ini yang mau didikte, apalagi sama pasangannya. Saran aku, coba cari waktu yang tepat untuk bisa obrolin hal ini ke pasangan. Jangan sambil marah-marah, apalagi kesannya ngeguruin pasangan tentang penampilan, karakter, dan kepribadian. Semoga berhasil ya Dewi.

Taufik Effendi

Taufik Effendi/Ade Irawan/Kapanlagi.com

Dewi, yes, karakter dan emang jadi poin utama. Fisik dan penampilan bukan segalanya. Tapi ga bisa munafik, kita juga pasti pingin punya pasangan yang enak diliat buat digandeng ke mana-mana kan? Kamu juga bisa berperan aktif buat ngerubah penampilan dia. Mungkin bukan dengan cara yang maksa, tapi bisa dimulai dengan nyindir-nyindir aja dulu gimana kagumnya kamu liat cowo yang berpenampilan menarik. Lama-lama juga dia akan “ketampar” sendiri.

Mario Patrick

Mario Patrick/Ade Irawan/Kapanlagi.com

Sama sekali gak salah. Tapi kan kamu gak bisa merubah orang sepenuhnya jadi seperti yang kamu mau. Untuk menyarankan penampilan orang jadi lebih baik juga gak bisa lewat paksaan. Ibarat cinta gitu lho, harus karena terbiasa. Kamu boleh beliin dia baju yang menurut kamu bagus di dia cuma ya jangan yang ekstrim. Kalo dia anak gunung, tiba-tiba dibeliin kaos warna shocking pink kan dia yang shock jadinya. Warna-warna netral sih menurut saya yang aman. Ibaratnya kamu kalo mandi air panas kan gak langsung siram ke wajah, begitupun dengan memperbaiki penampilan seseorang.

Dari Redaksi:

Ladies yang ingin kegalauannya dijawab seperti ini oleh para anggota The Brocasters silakan ajukan pertanyaan kamu di forum kami, Ruang Vemale. Untuk menyampaikan pertanyaan, ikuti ketentuan ini ya.

1. Tulis judul pertanyaan kamu dengan judul semenarik mungkin.

2. Di bagian kanan forum Ruang Vemale, terdapat kanal tersendiri dengan nama 'Tanya Pria'. Masukkan pertanyaan kamu ke kanal tersebut ya.

The Brocasters yang terdiri dari Rian Ibram, Taufik Hidayat, Mario Patrick, dan Danar Gumilang akan menjawab pertanyaan soal cinta dari sudut pandang pria. Lima pertanyaan terbaik akan dijawab seperti ini oleh mereka. Curhat yuk, Ladies

 

(vem/zzu)