Aku Harus Bertahan Dengannya Atau Berjuang Untuk Cinta Pacar Orang?

Fimela24 Apr 2018, 10:30 WIB
Ilustrasi/Pixabay.com

Halo aku mau minta solusi kalian,aku punya pacar sudah hampir 4tahun bersama. Belakangan ini kita sering berantem krn beda pendapat bahkan dia pernah berkata kasar menyakiti hati aku sehingga aku sakit hati dan berfikir untuk mengakhiri hubungan kita. Karena hal itu aku pun menyukai laki laki lain yang sdh punya pacar juga,aku ingin lebih dekat sm dia,tp dia tdk respon krn dia tau aku sdh punya pacar. Tp knp hati dan pikiran aku selalu mengingat dia ya? Padahal sdh jelas tidak ada respon lebih dr dia. Apa yang hrs aku lakuin ya? Apa aku ttp dgn pacarku skrg? Tp aku msh kecewa atas kesalahan dia. Atau aku putusin pacar aku dan perjuangin biar bsk deketin temenku itu? Tp aku jg gamau hancurin hubungan dia sm pacarnya. Aku jg bimbang --Ika R

Jawaban:

Danar Gumilang:

Danar Gumilang/Instagram

Hi Ika, laki-laki masih banyak kok di sekitar kamu. Ga cuma dua pria itu saja. Menjalin hubungan dengan seseorang itu harus bisa bikin kita bahagia. Inget, bahagia itu kita yang cari. Tapi jangan cari kebahagiaan di atas penderitaan orang lain.

Rian Ibram:

Rian Ibram/Instagram

Cukup sudah kita denger istilah “pelakor” di sosial media melalui komentar netizen yang budiman, kecuali kamu siap dengan konsekuensi seperti hukum sosial yang akan meneriaki kamu sebagai “orang ketiga”. Masalah sakit hati dengan pasangan, wajar kok. Kalau ngga sayang atau ngga cinta ya ngga mungkin sakit hati :) Jangan egois ah, namanya juga hubungan. Terkadang ada yang merasa memberi lebih dan menerima kurang. Siapa tau pasangan kamu juga merasakan hal yang sama, sakit hati atas apa yg pernah kamu lakukan. Dalam sebuah hubungan, sakit hati itu pasti tapi sejauh mana kalian tetap bertahan. Semoga kamu sukses bertahan. Mau dong jadi orang sukses? Atau mau jadi orang ketiga?

Taufik Effendi:

Taufik Effendi/Instagram

Dear, Ika. Kalo emang kamu harus putus sama pacar kamu yang sekarang, putusin karena kamu emang udah ga cocok sama dia dengan beberapa pertimbangan yang kamu alami sendiri kaya misalnya dia kasar, dsb. Jangan putus karena kamu pingin sama cowok lain yang udah punya pacar. Kalopun someday kamu bisa pacaran sama si cowok yang udah punya pacar itu, anggap aja itu bonus. Tapi kalo boleh saran sih, selama cowok itu masih punya pacar, lebih baik kamu ga make a move duluan. Biar aja dia tau kalo kamu udah putus, dan kalo dia ternyata emang suka juga sama kamu, pasti dia akan ninggalin pacarnya untuk kemudian deket sama kamu. But at least itu bukan kamu yang ngerusak hubungan mereka. Inget, jaman sekarang karma dibayar tunai.

Mario Patrick:

Mario Patrick/Instagram

Di jaman serba pelakor ini, suka sama orang yang udah punya komitmen alias pacaran jadi suatu hal yang terlihat wajar aja. Padahal kan nggak, tetep aja itu jadi suatu hal yang gak bagus untuk dilakukan. Karena...walaupun di dunia ini jumlah populasi wanita lebih banyak dari pria, tapi tetep aja masih ada pilihan yang lain lho. Bukan cuma pacar kamu yang abusive atau pacar orang lain. Gimana kalo kamu gak pilih dua-duanya tapi bukalah hati kamu untuk orang lain. Selalu ada alternatif kok dalam mencari pasangan hidup.

Dari Redaksi:

Ladies yang ingin kegalauannya dijawab seperti ini oleh para anggota The Brocasters silakan ajukan pertanyaan kamu di forum kami, Ruang Vemale. Untuk menyampaikan pertanyaan, ikuti ketentuan ini ya.

1. Tulis judul pertanyaan kamu dengan judul semenarik mungkin.

2. Di bagian kanan forum Ruang Vemale, terdapat kanal tersendiri dengan nama 'Tanya Pria'. Masukkan pertanyaan kamu ke kanal tersebut ya.

The Brocasters yang terdiri dari Rian Ibram, Taufik Hidayat, Mario Patrick, dan Danar Gumilang akan menjawab pertanyaan soal cinta dari sudut pandang pria. Lima pertanyaan terbaik akan dijawab seperti ini oleh mereka. Curhat yuk, Ladies

 

(vem/zzu)