Sukses

Lifestyle

Kenapa Saat Akan Berciuman di Bibir, Tangan Refleks Memegang Wajah Pasangan?

Fimela.com, Jakarta Ciuman di bibir merupakan salah satu gestur romantis dan intim pada pasangan suami istri. Sebuah ciuman di bibir bisa meningkatkan kedekatan dan kenyamanan satu sama lain. Meski mungkin pada awalnya terasa canggung, tapi seiring waktu berjalan akan menciptakan chemistri yang istimewa tersendiri.

Pernah nggak merasakan atau memerhatikan bahwa saat akan berciuman di bibir, tangan refleks memegang wajah pasangan? Atau suami punya kebiasaan memegang pipi atau dagu kita saat akan berciuman? Hal ini bisa terjadi secara refleks atau begitu saja. Tapi kira-kira ada makna romantis nggak ya di baliknya?

"Mengontrol" Ciuman

Dengan memegang pipi atau dagu secara otomatis akan lebih mudah mengontrol arah ciuman. Apalagi kalau masih ada perasaan deg-degan atau canggung, akan sulit bila tidak disertai dengan bantuan tangan untuk memegang dan mengarahkan wajah.

Berusaha untuk Melindungi

Pria menunjukkan hasratnya untuk melindungi dengan memegang wajah pasangannya saat menciumnya. Dia juga ingin memperlihatkan kalau keberadaannya bisa membuatmu aman. Bersamanya dia ingin memastikan kita akan baik-baik saja.

Menciptakan Rasa Nyaman

Sentuhan lembut di pipi atau dagu bisa menciptakan kehangatan dan rasa nyaman sendiri. Akan ada perasaan bahagia yang mengalir seiring dengan meningkatnya produksi oksitosin dari dalam tubuh. Hubungan pernikahan pun bisa terasa lebih intim dan dekat.

Gestur refleks memegang wajah pasangan saat berciuman terkadang memang tak bisa dijelaskan dengan pasti. Tapi secara umum alasannya tak jauh-jauh dari usaha untuk saling memberi rasa nyaman dan aman ketika menjalin kedekatan.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading