Kami Bertemu Secara Online & Sekarang Aku Bimbang Saat Dia Minta Bertemu

Fimela26 Apr 2018, 10:30 WIB
Ilustrasi/Pixabay.com

Hai saya mau tanya nih, saya dan si gebetan udah deket satu bulan. dia orang amerika sih.bule. kita belum pernah ketemu tapi aku ngerasa nyaman sama dia karena dia yg paling intens chat sama aku di banding yang lain. Tapi beberapa waktu lalu dia cuma baca chat aku sampai 3 x. Ga berapa lama dia chat aku dan katanya mau nemuin aku ke Indonesia. Maksud nya dia apa ya? Apakah dia cuma permainin perasaan saya atau nyaman sebagai teman? terima kasih ---Laurent Scein Patricia

Jawaban:

Danar Gumilang:

Danar Gumilang/Ade Irawan/Kapanlagi.com

Hi Patricia, daripada tebak-tebak buah manggis lebih baik kamu coba kasih tau sebenernya perasaan kamu gimana sama dia, dan tanya balik perasaan dia ke kamu gimana. Biar lebih jelas. Lebih enak tau apa maksudnya dia sebenernya dari pada cuma nebak-nebak aja kan. Terkadang asumsi itu bisa bikin kita sakit kalau tau ternyata apa yang di hadapan kita ga sesuai dengan ekspektasi kita.

Rian Ibram:

Rian Ibram/Instagram

Ini yg namanya CLBK (Chat Lama tp Belum Ketemu).Kenapa kamu harus bingung kalau kamu nyaman? Bukannya harusnya happy ya? Setidaknya cobalah berpikir positive dulu. Apa kamu mau buang-buang uang untuk beli tiket pesawat keluar negeri hanya untuk mempermainkan perasaan orang? Mending beli tas dan make up kan?

Setidaknya dia ada niat baik dengan datang jauh-jauh dari Amerika hanya untuk ketemu kamu. Menyisihkan uang yang tidak sedikit untuk tiket pesawat, dan meluangkan waktu yang tidak sebentar untuk kamu adalah pengorbanan yang harus kamu apresiasi. Kalau pengorbanan dia diawal sudah tidak kamu apresiasi, bagaimana dengan nanti? Kamu akan bermain dengan pikiran2 yang belum tentu terjadi, dan itu tidak baik. Dibutuhkan kepercayaan dalam LDR (long distance relationships), kecuali kamu mau LDR yang lain (Lek Diselingkuhi Rapopo).

Taufik Effendi:

Taufik Effendi

Hi, Laurent. Bule tuh biasanya lebih to the point dibanding orang Indonesia. Mereka ga kebanyakan kode-kode and you don’t need to read between the lines. Biasanya yaa... Dan setau gue juga mereka bukan tipe yang suka manis-manis di chat kaya kebanyakan orang Indonesia, so kalo mereka dingin di chat, belum tentu aslinya juga kaya gitu. Temuin aja dulu, and let’s see where it goes!

Mario Patrick:

Mario Patrick/Ade Irawan/Kapanlagi.com

Bangsa Indonesia itu adalah bangsa yang ramah, biasanya welcome dengan pendatang/ turis dari negara lain. Jadi, kalo saya bilang sih, kalo emang dia punya niat untuk datang ke Indonesia ketemu kamu, temui aja dia. Tapi tetap dalam batas wajar, di tempat umum yang kalian bisa bicara bertukar cerita adalah pilihan yang aman. Ketemu langsung akan lebih baik dibanding hanya dari dunia maya, karena kamu bisa melihat dia secara langsung, begitupun sebaliknya.

Dari Redaksi:

Ladies yang ingin kegalauannya dijawab seperti ini oleh para anggota The Brocasters silakan ajukan pertanyaan kamu di forum kami, Ruang Vemale. Untuk menyampaikan pertanyaan, ikuti ketentuan ini ya.

1. Tulis judul pertanyaan kamu dengan judul semenarik mungkin.

2. Di bagian kanan forum Ruang Vemale, terdapat kanal tersendiri dengan nama 'Tanya Pria'. Masukkan pertanyaan kamu ke kanal tersebut ya.

The Brocasters yang terdiri dari Rian Ibram, Taufik Hidayat, Mario Patrick, dan Danar Gumilang akan menjawab pertanyaan soal cinta dari sudut pandang pria. Lima pertanyaan terbaik akan dijawab seperti ini oleh mereka. Curhat yuk, Ladies

(vem/zzu)