Sukses

Lifestyle

Seperti Ini Kepribadian Orang yang Suka Film Horor!

Fimela.com, Jakarta Ada banyak jenis film yang bisa ditonton di bioskop, dan film horor menjadi salah satu yang tak bisa diabaikan karena peminatnya cukup banyak. Seringkali film ini dihindari karena banyak yang merasa takut. Tapi justru itulah film horor disajikan.

Bagi penikmat film horor, ketegangan dan rasa takut tersebut justru menjadi hiburan tersendiri. Dan ternyata seseorang bsia diketahui seperti apa kepribadiannya berdasarkan film yang ia sukai. Dilansir dari Lifehack, penyuka film horor adalah seseorang yang tidak mudah setuju, cenderung introvert, dan lebih sering merasa cemas dan gugup.

Menurut penelitian Who Watches What? : Assessing The Impact Of Gender And Personality On Film Preferences, orang yang tidak menyukai film horor biasanya berkepribadian lebih hangat, baik hati dan lebih mudah setuju dengan hal-hal di sekitarnya.

Bukan berarti penyuka film horor memiliki kepribadian buruk, hanya saja ia lebih tertutup dan terkesan tidak mudah merasa puas. Meski begitu hasil penelitian ini masih butuh dikembangkan karena pada kenyataannya, banyak juga orang-orang berkepribadian terbuka (ekstrovert) juga menyukai film horor.

Peneliti memberi penjelasan bahwa para ekstrovert yang menyukai film horor bisa jadi mengikuti trend atau tertarik karena adanya banyak interaksi sosial yang terbentuk karena antusiasme pada film tersebut.

Jadi, apakah dirimu salah satu penyuka film horor? Cek sendiri seperti apa kepribadianmu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading