Sukses

Lifestyle

Tutorial Sederhana Membuat Fillet Ikan Sendiri

Ladies, ikan mengandung banyak sekali manfaat yang baik untuk kesehatan tubuhmu. Nah, bagi yang gemar belanja di pasar tradisional tentu agak susah menemukan fillet ikan. Tidak semua penjual ikan di pasar tradisional bisa meladeni semua keinginanmu, termasuk membuat fillet. Nah, kamu bisa kok membuat sendiri di rumah dengan ikan segar yang baru saja kamu beli.

Caranya cukup mudah kok Ladies. Rahasia mendapatkan fillet ikan segar adalah dengan pisau yang tajam, sehingga potongannya bisa tipis dan rapi. Berikut ini adalah step by stepnya.

  • Cuci bersih ikan dan buang sisiknya.
  • Fillet dan tarik ke atas ke bagian kepala dari bagian ekor.  Pastikan pisaunya menyentuh tulang ikan sehingga semua bagian dagingnya terangkat.
  • Lakukan di sisi ikan yang lain sampai daging ikan juga terlepas dari tulangnya.
  • Periksa kembali setiap sisi, buang sisa tulang ikan dan duri kecil yang masih terselip.


Setelah itu kamu bisa mengolah daging ikan tersebut. Jika tak ingin langsung digunakan kamu bisa menyimpannya terlebih dahulu di dalam wadah tertutup. Jangan lupa tambahkan potongan jeruk nipis di dalam wadah sehingga ikan tetap segar. Setelah itu masukkan ikan dalam chiller jika digunakan dalam waktu dekat. Jika ingin ikan bertahan lebih lama, kamu bisa memasukkannya dalam freezer. Mudah bukan Ladies?

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading