Sukses

Lifestyle

BNI Inacraft 2018, Event Penuh Inspirasi Bagi Cewek Masa Kini

Rabu, 25 April 2018, di Jakarta telah resmi dibuka sebuah acara inspiratif bertajuk Inacraft 2018. Acara yang terselenggara sejak tahun 2005 ini kembali menggaet PT Bank Negara Indonesia (Persero) sebagai partner utama. Tujuannya tentu saja untuk mendukung pengembangan industri kreatif anak bangsa. Makin luar biasa karena hadir pula dalam acara tersebut Achmad Baiquni selaku Direktur Utama BNI.

Dalam kesempatan tersebut Baiquni menjelaskan apabila bertepatan dengan ulang tahun yang ke-73, BNI akan menghadirkan tema perayaan HUT pada event Inacraft 2018. Sangat menarik Ladies, karena tema yang diusung adalah BNI To Digital dan akan diikuti beragam program menarik. Apa saja ya, kira-kira?

Kampoeng BNI dan Rumah Kreatif BUMN (RKB) BNI

©bni46

BNI selalu mendukung perkembangan industri kreatif tanah air. Tak terkecuali di momen ulang tahun ke-73 ini, BNI turut menggandeng 35 mitra binaan yang berasal dari Kampoeng BNI dan Rumah Kreatif BUMN (RKB) BNI. Mereka lalu akan diajak bersama-sama untuk memanfaatkan fasilitas pembiayaan UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) BNI. 

Mitra binaan yang digandeng oleh BNI pun bermacam-macam, Ladies. Ada yang berasal dari Jakarta, Sumatera Utara, Bali, Sumba, Bandung, Tapanuli, Garut, dan lain-lain. Bidang usahanya pun tak kalah banyak, seperti fashion, kerajinan kulit, jewelry, aksesoris, handicraft, dan lain sebagainya.

Kerja Sama dengan UGM dan ITB

©inacraft

Nggak cuma itu saja, bentuk dukungan pada anak muda dari BNI pun diwujudkan dalam sebuah kerja sama yang dijalin dengan Universitas Gajah Mada (UGM) dan Institut Teknologi Bandung (ITB). BNI ingin mengajak anak-anak kreatif di perguruan tinggi untuk menggelar sebuah pameran sekaligus menjual buah karya mereka di Inacraft. Tujuannya tentu saja buat menjadikan mereka sebagai influencer atau penggerak bagi anak-anak muda untuk berkarya. 

Deretan Produk BNI

©bni46

Kemudian ada juga beberapa produk lain dari BNI yang turut dihadirkan selama event berlangsung, Ladies. Di antaranya, Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk pembiayaan UMKM, BNI Taplus Bisnis, dan mesin EDC BNI sebagai alat transaksi non tunai. Selain itu, tersedia juga bermacam promosi penggunaan kartu kredit dan debit BNI. Mengesankan kan, Ladies?

Tak mengherankan apabila BNI memilih Inacraft 2018 sebagai pengenalan konsep brilian, BNI To Digital. Event bertaraf internasional ini bukan hanya sekadar kegiatan pameran saja, tapi juga memberikan apresiasi kepada berbagai produk unggulan Indonesia. Dengan diadakannya Inacraft 2018 ini, diharapkan mampu memacu serta mengasah kreativitas generasi muda tanah air.

©inacraft

Oh ya Ladies, selama acara berlangsung juga, BNI menyediakan beragam layanan transaksi keuangan, lho. Di antaranya ada BNI yap! (Your All Payment), Kartu BNI TapCash, dan mesin Electronic Data Capture (EDC) BNI bagi semua tenant Inacraft. 

BNI yap! sendiri merupakan solusi pembayaran masa kini yang dilakukan dengan scan QR Code lewat smartphone kamu. Sumber dananya sendiri berasal dari metode pembayaran yang dapat dilakukan dengan tiga pilihan, yakni kartu kredit dan debit, serta UnikQu. Kalau ingin membuktikan kemudahannya tinggal download saja Ladies di Play Store maupun App Store.

Nah, untuk transaksi pembayaran yang lebih cepat dan mudah, BNI pun telah menyiapkan TapCash. Ini dia uang elekronik pengganti tunai yang dapat diisi ulang untuk pembayaran di merchant BNI. Di acara Inacraft 2018 kemarin, BNI pun menghadirkan Mesin Electronic Data Capture yang biasa disebut EDC. Kegunaannya luar biasa, yakni untuk mengurangi potensi penyalinan nasabah melalui gesek kartu di mesin kasir. 

Makin mengesankan karena kedua alat pembayaran di atas, BNI yap! Dan BNI TapCash, memungkinkan pengunjung Inacraft 2018 untuk memperoleh beragam program menarik lain. Di antaranya adalah pembelian tiket masuk Inacraft 2018 dengan harga spesial yaitu Rp 1.946,- dan cashback hingga Rp 5 juta serta cicilan 0% selama 12 bulan. Menarik, bukan?

Layak sekali rasanya kalau Inacraft ini menjadi acara yang wajib dihadiri oleh generasi wanita masa kini. Setuju, Ladies?

(adv/zky/boo)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading