Menurut Studi, Saling Memandang Bisa Meningkatkan Rasa Cinta

Mimi Rohmitriasih16 Des 2018, 09:55 WIB
Couple

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tak ingin pasangannya baik itu pacar atau suami memiliki cinta besar dan tulus padanya. Bisa dipastikan bahwa semua perempuan menginginkan hal ini. Untuk membuat pasangan semakin cinta ke kita, sebenarnya ini bisa dilakukan dengan berbagai cara mudah lho Sahabat Fimela.

Melansir dari laman Business Insider, salah satu cara untuk meningkatkan rasa cinta pasangan adalah dengan saling memandang. Saling memandang atau bertatapan mata setidaknya 2 sampai 3 menit bisa menumbuhkan cinta di hati masing-masing. Saling bertatap mata ini juga bisa meningkatkan keintiman baik secara fisik maupun psikis.

Joan Kellerman, seorang psikolog dari University of Massachussets menyebutkan bahwa kontak mata jangka panjang bisa meningkatkan apresiasi dan kedekatan emosi. Ini juga bisa meningkatkan rasa cinta, empati dan peduli antara satu sama lain pada orang yang saling memandang atau bertatapan mata.

Dengan saling memandang, itu bisa menunjukkan ekspresi seseorang secara jujur. Saat mata berbicara, ini bisa menimbulkan adanya koneksi yang terjalin secara alami bahkan tanpa saling bicara satu sama lain. Melalui kontak mata, seseorang bisa melihat cinta dan kasih sayang secara jujur. Kontak mata juga bisa menimbulkan adanya cinta dan kasih sayang dari dalam hati seseorang untuk seseorang yang dipandangnya.

Karena saling memandang atau kontak mata bisa menimbulkan juga meningkatkan rasa cinta, jangan pernah malu untuk memandang mata kekasih atau suamimu. Jangan pernah malu untuk mengungkapkan cintamu lewat matamu.