Sukses

Lifestyle

Super Klasik, Begini Venue Royal Wedding Pangeran Harry-Meghan Markle

Ladies, di bulan ini royal wedding dari Pangeran Harry dan Meghan Markle pastinya sudah sangat dinantikan publik. Segala sesuatu pun sudah mulai dipersiapkan dengan baik agar acara berlangsung dengan sempurna dan tanpa cela.

Tinggal menunggu beberapa hari saja, royal wedding antara Pangeran Harry dan Meghan Markle akan segera digelar. Ya, tepatnya tanggal 19 Mei mendatang adik Pangeran William ini akan mengakhiri masa lajangnya. Dengan waktu yang sudah dekat, keduanya tentu tengah mempersiapkan segala sesuatunya. Mulai dari undangan, gaun pengantin dan juga venue pernikahan mereka.
Copyright: Facebook.com/mihye.kim.0729
Pangeran Harry dan Meghan Markle nantinya akan melangsungkan pernikahan di St George Chapel. Tempat tersebut adalah sebuah kapel yang masih terletak satu area dengan Kastil Windsor. Venue ini juga menyimpan sejarah menarik yang layak kamu ketahui.
Copyright: Facebook.com/indiamara.santos.9
Jika kalian tau, sebenarnya ukuran dari St George ini memang lebih kecil untuk sebuah ukuran katedral. Meski begitu St George yang berada di bangsal bawah Kastil Windsor ini banyak mendapat pujian karena salah satu bangunan terbaik karena arsitekturnya yang bergaya Gothic.
Copyright: Facebook.com/rafa.cancian
St George ini dimulai pembangunannya pada tahun 1475 oleh Edward IV. Perlu lama hingga Kapel ini selesai dibangun. Di tahun 1528 akhirnya kapel ini selesai dibangun pada masa pemerintahan Henry VII.

Di St George ini telah banyak dilangsunkan pernikahan bagi keluarga kerajaan. Untuk pertama kalinya sebuah pernikahan antara Putri Alexandra dari Denmark dengan Raja Edward VII di tahun 1863.

Menjadi tempat untuk melangsungkan pernikahan, kapel ini juga dijadikan tempat pemakaman bagi keluarga kerajaan. Termasuk 10 raja Inggris, seperti Henry VII, Charles I, George III, Edward VII dan George V.
Copyright: Facebook.com/jennifer.b.haas.52
Kapel ini juga sebagai tempat spiritual para Ordo Garder, para ordo kesatriaan tertinggi di Inggris. Ordo tersebut didirikan pada tahun 1348 oleh raja Edward III. Untuk mendedikasikan para semangat juang mereka, setiap Juni diadakan perayaan Hari Garter di Kastil Windsor.

Pembaptisan keluarga kerajaan juga terkadang dilakukan di sini. Seperti saat pembaptisan Pangeran Harry di tahun 1984 ketika usianya baru tiga bulan. Namun seperti kapel pada umumnya, St George dibuka untuk umum dan bebas untuk datang menghadiri pembaptisan.

Well, semoga acara pernikahan sang pangeran berjalan dengan lancar dan tanpa ada halangan ya.

Sumber: KapanLagi.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading