Sukses

Lifestyle

Pacar Mengancam Putus? Ini yang Harus Kamu Lakukan

Menjalin hubungan cinta memang butuh perjuangan, apalagi jika kamu bertemu dengan pria yang moody sebagai pasanganmu. Setiap kali bertengkar, tidak jarang kamu akan menemui masa-masa di mana dia mengancam putus darimu, padahal kamu amsih sayang banget.

Bagaimana cara menghadapi pria seperti ini? Dilansir dari Yourtango, Senin (11/9/2017), ini sekian hal yang sebaiknya kamu lakukan saat mendengar ancaman putus dari pasangan.

1. Jangan ditanggapi. Ancaman hanya akan jadi ancaman, apalagi jika ini bukan untuk pertama kalinya terjadi. Kecuali jika kamu memang benar-benar ingin putus, ancam balik saja.

2. Tahan emosi. Saling melontarkan ucapan kasar hanya akan memperkeruh masalah. Suasana makin tegang dan kalian sama-sama tidak mau mengalah. Hindari memperparah situasi.

3. Ajak dia untuk berdamai. Berikan perhatian, jangan cuek. Karena sikap tak acuh pada ancaman dan menganggap remeh hal ini akan memperburuk keadaan.

4. Jangan menambah masalah. Jika kamu pikir pergi kencan dengan orang lain dengan harapan pasangan akan panik dan kembali kepadamu, salah besar. Bisa jadi ia akan benar-benar meninggalkanmu. Jangan menuang bensin di atas bara api.

5. Jangan mengumbar masalah. Hentikan kebiasaan membicarakan keburukan pasangan kepada teman-teman. Kamu bisa curhat tapi tidak perlu mengumbar segalanya.

Itu yang bisa kamu lakukan untuk menghadapi pasangan yang suka mengancam putus. Tenangkan diri dan berpikiran dingin untuk menyelesaikan masalah. Bicarakan baik-baik dengannya, tapi jika ia tetap menjaga ego dan gengsinya bahkan ketika kamu sudah minta maaf, biarkan saja. Jika memang ia masih cinta, ia akan kembali sendiri kok. Dan jika memang ia pergi, berarti dia memang bukan pria baik buatmu ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading