Sukses

Lifestyle

Alasan Utama Kamu Harus Bahas Masalah Keuangan dengan Pasangan

Ladies, keuangan menjadi hal yang sangat krusial di berbagai bidang terutama jika kamu akan menjalani kehidupan yang lebih serius dengan pasangan. Karena itulah sangat penting untuk membahas masalah ini dengan pasanganmu sedari sekarang. Berikut ini adalah alasan-alasan pentingnya membicarakan masalah finansial dengan si dia seperti yang dilansir oleh yourtango.com

  • Yang pertama mulailah untuk membangun pemahaman soal keyakinan tentang uang bersama pasangan. Bicarakan soal penghasilan dan juga semua hal yang menyangkut keuangan dengan pasangan. Tapi satu hal yang perlu diingat adalah jangan membiarkan uang menentukan hubungan yang sudah terjalin.
  • Tanyakan pada pasangan soal finansial dari sudut pandangnya. Jika kalian berdua memiliki pandangan yang berbeda, ada baiknya untuk menjelaskan dengan detail agar tak terjadi salah paham di kemudian hari.
  • Kamu dan pasangan sangat perlu untuk jadi realistis, jujur, dan terbuka soal keuangan. Pandanglah hubungan yang sedang dijalani sebagai sesuatu yang serius.
  • Jika kamu membutuhkan sesuatu segera ungkapkan pada pasangan. Jika memang kebutuhan itu susah untuk didapatkan maka cari jalan keluar yang paling baik untuk kalian berdua.


Setelah membicarakan semua dengan jelas, bekerjalah bersama-sama untuk menjalankan rencana. Semoga apa yang disampaikan ini memberi manfaat ya Ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading