Sukses

Lifestyle

Berapa Lama Idealnya Ikan Segar Disimpan di Lemari Es?

Fimela.com, Jakarta Ikan menjadi salah satu bahan makanan yang tak hanya memiliki rasa lezat dan nikmat melainkan juga memiliki segudang nutrisi terbaik buat tubuh. Ikan juga bisa diolah menjadi berbagai masakan menggugah selera.

Saat membeli ikan, usahakan agar membeli ikan yang masih segar agar kualitas rasa, tekstur dan nutrisinya tetap terjaga. Pastikan pula untuk menyimpan ikan segar dengan cara yang tepat agar ikan senantiasa layak dikonsumsi dan nutrisinya tidak berkurang.

Ngomongin soal ikan segar, agar ikan segar tahan lama dan kualitasnya tetap baik, sebaiknya ikan disimpan di dalam lemari es atau kulkas. Tapi ingat, dalam menyimpan ikan di lemari es ini jangan terlalu lama. Para ahli menyebutkan jika ikan idealnya disimpan di lemari es tidak lebih dari 2 sampai 3 hari.

Melansir dari laman recipetips.com, ikan sebaiknya disimpan di lemari es tepatnya di dalam freezer. Ikan yang disimpan di freezer akan terjaga kesegarannya. Meski begitu, saat menyimpan ikan di freezer ini sebaiknya tak lebih selama 3 hari. Ikan yang disimpan di mesin pendingin terlalu lama akan mengalami penurunan kualitas rasa, aroma bahkan tekstur.

Ikan yang disimpan di freezer sebaiknya dimasukkan ke dalam wadah kedap udara atau dibungkus plastik. Ketika menyimpan ikan ini, hindari menyimpan ikan dekat bahan makanan lain yang memiliki aroma menyengat. Hindari pula menyimpan ikan dengan cara ditumpuk-tumpuk bersama bahan makanan lain. Ikan yang disimpan dengan cara ditumpuk akan mudah hancur saat dimasak nantinya.

Well Sahabat Fimela, jika memiliki persediaan ikan, sebaiknya lekas dimasak. Jangan tunggu terlalu lama karena kualitas ikan bisa dengan mudah menurun. Semoga tips dapur ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading