Sukses

Lifestyle

Tips Menyimpan Ikan yang Sudah Dibumbui di Dalam Lemari Es

Fimela.com, Jakarta Ikan menjadi salah satu bahan makanan yang digemari banyak orang. Ikan memiliki rasa yang enak dan nutrisi yang sangat baik buat kesehatan. Ikan juga menjadi bahan makanan yang bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat.

Mengenai ikan, agar ikan segar awet dan tahan lama sebaiknya ikan disimpan di lemari es. Ikan juga bisa sekalian dibersihkan dan dibumbui sebelum akhirnya disimpan di lemari es. Penasaran bagaimana cara menyimpan ikan yang sudah dibumbui? Simak yang berikut ini.

  1. Beli ikan yang masih segar. Tanda ikan masih segar adalah matanya bening dan tubuhnya kenyal.
  2. Ikan yang sudah dibeli sebaiknya dibersihkan. Buang isi perut ikan hingga bagian insangnya. Cuci hingga benar-benar bersih.
  3. Ikan yang sudah dicuci bersih kemudian aduk rata bersama air jeruk nipis atau jeruk purut. Diamkan kira-kira selama 5 sampai 10 menit.
  4. Sambil menunggu ikan yang didiamkan dengan air jeruk, buatlah bumbu ikan.
  5. Lumuri ikan dengan bumbu hingga benar-benar rata kemudian tempatkan di wadah tertutup (bisa toples atau kotak makanan).Ikan yang sudah dibumbui dan diletakkan di kotak makanan selanjutnya simpan di lemari es tepatnya di freezer.
  6. Jika ingin memasak ikan sewaktu-waktu, Sahabat Fimela bisa mengambil ikan secukupnya kemudian memasaknya dengan cara digoreng, dipanggang atau dibakar.

Tips yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba tips ini dan semoga bermanfaat. Tak hanya membuat ikan awet dan tahan lama, cara ini juga bermanfaat membuat bumbu ikan meresap dengan baik ke dalam daging ikan.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading