Sukses

Lifestyle

4 Tips Biar Nggak Canggung Saat Ketemu Mantan

Fimela.com, Jakarta Waduh, ada mantan tuh. Perlu disapa nggak, ya? Atau mending pura-pura nggak lihat aja? Eh, tapi kalau pura-pura nggak lihat nanti dikiranya sombong. Tapi kalau mau nyapa juga nanti bingung mau ngobrolin apa. Jadi bingung sendiri, nih.

Ada nggak nih yang mendadak bingung dan canggung saat ketemu mantan? Apalagi kalau dia ternyata adalah mantan terindah. Duh, rasanya jadi salah tingkah sendiri. Tapi ada beberapa cara yang bisa kita pilih untuk mengatasi situasi canggung saat ketemu mantan ini.

1. Basa-Basi Tanya Kabar Seperti Biasa

Di sini kita hanya perlu lebih tenang dan rileks saja. Anggap dia seperti teman biasa. Tanya kabar. Tanya apa saja kesibukannya. Pasang wajah senyum seperti biasa. Biar nggak tambah canggung, mending hindari topik-topik sensitif soal cinta atau gebetan baru. Tapi kalau dia yang membahas soal topik itu, ya jawab aja seadanya.

2. Bahas Soal Orang yang Sama-Sama Kita Kenal

"Eh, si itu gimana ya kabarnya?" Ini bisa jadi pertanyaan awal untuk membuka obrolan yang santai. Kita bisa bahas soal seseorang yang sama-sama kita kenal, entah itu teman sekolah atau orang yang dulu pernah jalan-jalan bareng dengan kita. Biasanya topik seperti ini bisa jadi ice breaker yang cukup ampuh.

3. Ceritakan Pengalaman Barumu

Kita bisa menceritakan hal atau pengalaman baru kita. Misalnya, kemarin baru liburan ke suatu tempat atau baru nonton film bagus. Ya, daripada tidak ada topik untuk diobrolkan, kita bisa tinggal ceritakan saja pengalaman kita padanya. Nanti dia pun bakal terpancing untuk menceritakan pengalamannya juga.

4. Tanyakan Hal yang Berkaitan dengan Hobi atau Minatnya

Masih ingat dengan apa hobi atau minatnya? Coba saja bahas itu. Meski dia sudah jadi mantan, tapi kita masih bisa menganggapnya sebagai teman. Bisa jadi teman ngobrol dan bertukar cerita soal hal-hal yang sesuai dengan hobi dan minatnya.

Intinya memang tetap berusaha tenang. Nggak perlu panik duluan. Senyum saja seperti biasa, ya. Kalau mau ngobrol, bahas hal-hal yang ringan dan sekiranya nyaman untuk kalian berdua.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading