4 Alasan Foreplay Sangatlah Penting bagi Perempuan dalam Bercinta

Endah Wijayanti16 Des 2018, 20:02 WIB
alasan foreplay

Fimela.com, Jakarta Setelah menikah, keharmonisan rumah tangga bisa sangat dipengaruhi oleh hubungan seksual. Pria dan perempuan bisa memaknai hubungan intim dengan cara berbeda. Bagi perempuan khususnya, foreplay sangatlah penting dan perlu dilakukan sebelum bercinta.

Meski kadang dibutuhkan spontanitas dalam bercinta, tapi foreplay bagi perempuan tetaplah penting. Hubungan intim yang nyaman dan memuaskan bisa diawali dengan foreplay yang cukup. Untuk selengkapnya, yuk kita ungkap empat alasan foreplay sangatlah penting bagi perempuan dalam hubungan intim.

1. Membangkitkan Gairah

Perempuan pada umumnya perlu stimulasi yang cukup untuk bisa benar-benar bergairah. Sentuhan, ciuman, dan tatapan mata yang menggoda dibutuhkan dalam foreplay untuk membangkitkan gairah perempuan.

2. Mengurangi Rasa Sakit

Dilansir dari mensxp.com, perempuan butuh stimulasi secara fisik dan juga psikologis untuk membantunya mendapatkan hubungan intim yang memuaskan dan tidak menyakitkan. Dengan bantuan foreplay, otot-otot panggul dan Miss V akan lebih rileks. Keluarnya cairan dari Miss V saat foreplay pun bisa membantu proses penetrasi lebih lancar dan tidak terlalu menyakitkan.

3. Mengurangi Stres

Stres bisa jadi penyebab dan pemicu utama perempuan tidak benar-benar bisa menikmati hubungan intim. Untuk mengurangi stres ini bisa dilakukan dengan foreplay melalui pelukan, sentuhan, dan ciuman. Saat tubuh dan pikiran sudah tidak stres lagi, hubungan intim bisa memberi kenyamanan dan kepuasan yang diinginkan.

4. Membantu Mencapai Klimaks (Orgasme)

Secara biologis, perempuan bisa mengalami orgasme episodik. Untuk mencapai klimaks dalam berhubungan intim atau oragsme, perempuan perlu mendapat stimulasi seks yang cukup. Tanpa foreplay, seorang perempuan bisa butuh waktu yang lebih lama untuk mendapatkan oragsme ini.

Pengalaman bercinta atau foreplay bisa sangat personal bagi setiap perempuan. Kita pun sebaiknya memang selalu berkomunikasi secara terbuka pada suami bila ingin mendapatkan hubungan intim yang nyaman dan memuaskan.