Selalu Berdebat Soal Hal-Hal Remeh dalam Hubungan Bisa Membawa Petaka

Endah Wijayanti18 Des 2018, 08:28 WIB
berdebat

Fimela.com, Jakarta Kita dan pasangan memang dua individu yang berbeda. Wajar bila kadang terjadi selisih paham atau beda pendapat dalam sebuah hubungan. Kita pun pasti pernah punya sudut pandang yang berbeda untuk satu hal yang sama.

Hanya saja kalau saja selalu berdebat untuk hal-hal remeh bisa bahaya juga. Malah bisa membawa petaka sendiri membuat hubungan jadi hancur dan tak bisa dipertahankan lagi. Hubungan pun jadi tidak sehat kalau setiap hari selalu diwarnai pertikaian yang dipicu hal kecil.

Hilangnya Sikap Saling Menghargai

Tak ada lagi respek. Bila setiap hal kecil selalu diperdebatkan dan dipermasalahkan, rasa saling menghargai makin lama bisa makin luntur. Segalanya berubah jadi benci karena tak bisa sejalan pada semua hal.

Hilangnya Komitmen Hidup Bahagia Bersama

Komitmen yang dibangun untuk menjalani hidup bersama yang bahagia bisa makin hilang. Selalu berselisih paham akan segala hal dapat membuat kita dan pasangan jadi tak sejalan lagi. Padahal sebuah hubungan itu tak ubahnya sebuah perjalanan. Jika dalam perjalanan tak pernah bisa searah, akan sulit untuk bisa mencapai tujuan yang dicapai bersama.

Hilangnya Ruang untuk Saling Percaya

Semua yang dilakukan pasangan selalu kita anggap salah. Semua pendapat yang kita utarakan pun selalu disudutkan. Jika hal ini terus berlanjut, ruang untuk saling percaya akan semakin sempit dan membuat sesak. Akhirya hubungan hanya dipenuhi oleh rasa curiga.

Berbeda pendapat atau sudut pandang dengan pasangan memang hal wajar. Tapi jangan sampai berlebihan dan berakhir dengan saling menyakiti, ya.