Sukses

Lifestyle

Tentukan Moda Transportasi yang Tepat untuk Liburan

Fimela.com, Jakarta Menjelang akhir tahun, banyak orang yang merencanakan liburan. Dengan berbagai pilihan moda transportasi yang ada, Sahabat Fimela harus menentukan pilihan transportasi yang tepat agar liburan semakin mudah dan nyaman.

Traveloka memberikan rekomendasi untuk pemilihan moda transportasi yang tepat menuju destinasi liburan. Rekomendasi ini mempertimbangkan durasi dan harga tiket yang dibanderol. Berikut daftar selengkapnya!

1. Jakarta-Bandung

Berjarak 150 km, dua kota ini memiliki tingkat komuter yang tinggi sehingga banyak moda transportasi yang bisa digunakan untuk menuju kedua kota ini. Seperti jika menggunakan travel, Sahabat Fimela akan menempuh perjalanan sekitar 4 jam 15 menit dengan biaya Rp 52 ribu. Sedangkan jika menggunakan kereta api, perjalanan yang ditempuh sekitar 3 jam 30 menit dengan biaya sekitar Rp 100 ribu. Sementara, jika ingin durasi yang lebih singkat, bisa dipilih moda tranportasi pesawat dengan biaya mulai dari Rp 400 ribu.

2. Jakarta-Surabaya

Untuk bisa sampai ke Surabaya, ada beberapa pilihan transportasi yang bisa digunakan. Seperti bus dengan waktu perjalanan 18 jam 40 menit. Tiket bus sendiri dibanderol mulai dari Rp 288 ribu. Namun jika menggunakan kereta, perjalanan yang ditempuh sekitar 12 jam 40 menit dengan harga tiket mulai dari Rp 490 ribu. Sedangkan menggunakan pesawat, perjalanan yang ditempuh sekitar 1 jam 30 menit dengan harga tiket mulai dari Rp 598 ribu. Belum termasuk transportasi menuju dan dari bandara.

3. Jakarta-Malang

Kekayaan alam yang indah di Malang menjadikannya sebagai salah satu destinasi liburan favorit. Untuk menuju ke Malang bisa menggunakan bus dengan waktu perjalanan selama 19 jam. Tiket bus yang dibanderol sekitar Rp 550 ribu. Sementara jika mnggunakan pesawat, waktu tempuh perjalanan sekitar 1 jam 30 menit dengan tiket mulai dari Rp 719 ribu.

 

Pilihan moda transportasi yang tepat untuk liburan

4. Bandung-Malang

Tak hanya dari Jakarta, arus liburan jika terjadi dari Kota Bandung. Untuk melakukan perjalanan dari Bandung menuju Malang, Sahabat Fimela bisa menggunakan bus dengan biaya Rp 288 ribu. Waktu perjalanan yang ditempuh sekitar 18 jam 20 menit. Namun jika menggunakan kereta, tiket yang dibanderol sekitar Rp 250 ribu dengan waktu perjalanan 15 jam 20 menit.

Untuk waktu perjalanan yang lebih singkat, kamu bisa memilih pesawat sebagai moda transportasi. Harga tiket yang dibanderol berkisar Rp 1,2 juta dengan waktu tempuh 1 jam 45 menit.

5. Bandung-Surabaya

Bandung dan Surabaya memiliki jarak sejauh 789 km. Untuk menuju dua kota ini, bisa menggunakan bus dengan waktu tempuh 17 jam 10 menit. Namun tiket yang dibanderol hanya Rp 288 ribu. Selain itu, kereta bisa menjadi pilihan moda transportasi lainnya dengan harga tiket Rp 325 ribu. Waktu tempuh perjalanannya sendiri sekitar 13 jam 34 menit. Untuk waktu tempuh yang lebih cepat, Sahabat Fimela bisa memilih pesawat dengan harga tiket mulai Rp 325 ribu.

Dengan perkiraan harga tiket dan durasi perjalanan di atas, Sahabat Fimela bisa memilih dan memperkirakan moda tranportasi apa yang akan digunakan. Sehingga mempermudah perhitungan anggaran liburan dan membuat liburan menjadi lebih nyaman.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading