Sukses

Lifestyle

5 Langkah yang Perlu Diambil Agar Mantan Bisa Jadi Teman

Fimela.com, Jakarta Saat sebuah hubungan berakhir, seseorang yang tadinya kita sebut pasangan pun statusnya berubah jadi mantan. Meski perpisahan terpaksa terjadi, bukan berarti hubungan baik harus diakhiri. Menjadikan mantan sebagai teman pun bisa dilakukan.

Memang mungkin awalnya akan sulit untuk menjadikan mantan sebagai teman. Tapi ada sejumlah langkah mudah yang bisa diambil. Selengkapnya, yuk ikuti keterangannya di sini.

1. Tegaskan Diri Bahwa Sudah Tak Ada Cinta Lagi

Cek lagi hati dan perasaan kita. Apakah masih ada perasaan cinta? Atau sudah berakhir semua? Kita perlu bisa benar-benar tegas soal perasaan kita kali ini. Bila ingin bisa tetap menjag hubungan baik dengan mantan sebagai teman, kita juga perlu mengondisikan hati dan perasaan kita. Jangan nanti malah masih baper tiap kali ketemu dia.

2. Luangkan Waktu untuk Tenangkan Hati

Bila memang belum sanggup untuk bertemu atau berpapasan dengannya, tak apa untuk menghindari sementara waktu. Kadang kita memang butuh waktu untuk bisa tenangkan hati dan diri. Menata lagi perasaan seringkali tak bisa terburu-buru. Jika masih butuh waktu untuk menyendiri, tak apa. Tapi jangan terlalu lama "bertapa" atau mengasingkan diri, ya.

3. Lepaskan Semua Barang Kenangan

Kado darinya. Benda-benda istimewa pemberiannya. Semua barang kenangan yang mengingatkan kita akan hubungan yang sudah berakhir perlu direlakan. Mungkin tak harus dibuang. Tapi bisa diberikan pada yang membutuhkan. Tapi kalau masih mau menyimpannya ya tak apa, selama nggak dibikin galau saja setiap kali melihatnya.

4. Bersikap Kasual Saja Kalau Bertemu Dengannya

Saat kembali bertemu, tetaplah mengobrol seperti biasa. Kalau terlibat pada kegiatan atau aktivitas yang sama, berinteraksi seperlunya. Tak perlu terlalu menarik diri atau menghindarinya. Tetap tersenyum dan bersikap biasa saja, ya.

5. Kuatkan Diri Menghadapi Gosip atau Nyinyiran Orang Lain

Ini mungkin yang bakal terasa sangat berat. Kita sudah berusaha untuk bersikap biasa dengan mantan, tapi ada saja orang yang iseng untuk menggoda kita. Bahkan mungkin ada yang nyinyir soal putusnya hubungan kita. Kalau menghadapi ini, saatnya kita perlu tutup kuping. Fokus saja jalani hidup kita yang baru saat ini.

Menjalin hubungan baik dengan mantan bukanlah hal yang mustahil untuk dilakukan. Semoga kita bisa memilih langkah yang tepat demi kebaikan dan kebahagiaan bersama, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading