Sukses

Lifestyle

Hati-Hati, Ini 5 Kebiasaan Buruk yang Disebabkan oleh Ponsel

Fimela.com, Jakarta Bukan rahasia lagi bahwa penggunaan ponsel terus menerus lebih memberikan keburukan, daripada manfaat baik, benar? Tidak dapat dipungkiri lagi, dilansir dari huffpost.com,  berikut ini adalah beberapa kebiasaan buruk yang bisa muncul karena penggunaan ponsel secara berlebihan. Penasaran apa saja?

1. Selalu membuat alasan

Ponsel seharusnya digunakan untuk mempermudah kehidupan seseorang, ini benar. Namun, bagaimana jika pada akhirnya ponsel justru digunakan untuk hal yang sebaliknya?

Saat ini banyak orang menggunakan ponsel untuk menunda atau bahkan membatalkan sebuah acara di menit-menit terakhir. Terlambat 5 menit atau membatalkan sebuah acara di 5 menit terakhir sebelum acara tersebut mulai hanya melalui pesan singkat.

Faktanya, tidak ada orang yang ingin diperlakukan seperti ini. Harus ada rasa tanggung jawab untuk menggunakan ponsel dengan bijaksana.

2. Tidak menghormati orang lain seperti yang seharusnya

Penggunaan ponsel secara berlebihan dapat membuat diri sendiri tidak menghargai dan menghormati kehadiran orang lain di sekitar. Ketika berkumpul dengan orang lain, cobalah untuk mengurangi penggunaan ponsel sebentar.

 

Kebiasaan buruk yang bisa terjadi karena terlalu sering menggunakan ponsel

3. Pengemudi yang buruk

Tidak ada yang bisa membantah bahwa menyetir dan menggunakan ponsel secara bersamaan adalah hal yang salah. Jangan pernah tergoda menggunakan ponsel saat sedang berkendara.

4. Tidak dapat melakukan segala hal secara maksimal

Hal apapun itu, karena fokusnya terbagi, antara menggunakan ponsel atau mengerjakan hal yang ada. Penggunaan ponsel secara berlebihan dapat menyedot begitu banyak perhatian, membagi fokus untuk berbagai hal.

5. Menganggap ponsel sebagai penopang sosial

Sering bermain ponsel saat sedang berada di dalam lift? Tidak menyadari siapapun yang ada di dalam lift, bukan?

Penggunaan ponsel bisa juga dilakukan untuk menghindari momen canggung, terutama ketika sedang berada di suatu tempat sendirian. Namun, ini juga termasuk ke dalam kebiasaan buruk.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading