Sukses

Lifestyle

Cuma Bersantai di Rumah Bisa Jadi Liburan yang Paling Mewah

Fimela.com, Jakarta Setiap orang punya cara sendiri dalam menghabiskan dan menikmati liburan. Ada yang pergi ke luar negeri, jalan-jalan ke tempat rekreasi, hingga ada yang cuma memilih di rumah saja. Bagi sebagian orang, bisa menghabiskan lebih banyak waktu bersantai di rumah bisa jadi liburan yang paling mewah.

Ada banyak kelebihan yang bisa didapat dengan menghabiskan waktu liburan di rumah. Buat yang lebih suka liburan dengan di rumah saja, pasti sudah paham betul dengan kelebihan serta manfaatnya.

Terbebas dari Macet

Kalau setiap kali bekerja kita harus bersabar dengan macet dan padatnya jalanan, berlibur dengan bersantai di rumah bisa memberi kebahagiaan sendiri. Terbebas dari macet selama beberapa hari bisa mengurangi stres dan tekanan yang kita rasakan. Dengan begini saat akhirnya kembali bekerja atau beraktivitas, kita bisa lebih semangat karena energi sudah pulih.

Bisa Mendapat Lebih Banyak Quality Time

Saat liburan, kita bisa meluangkan lebih banyak waktu untuk keluarga. Bisa mendapatkan quality time yang lebih banyak dengan anak-anak atau suami. Banyak hal yang bisa dikerjakan bersama di rumah. Selain itu, kita juga bisa mendapatkan me time kita sendiri. Memiliki lebih banyak waktu luang ini sudah jadi kemewahan sendiri.

Terbebas dari Polusi

Bila musim liburan tiba, jalanan akan macet dengan berbagai macam kendaraan. Belum lagi dengan jumlah orang yang makin membludak di berbagai tempat wisata. Polusi udara dan polusi suara seringkali tak terelakkan dalam kondisi seperti itu. Tapi kalau liburan ini kita manfaatkan untuk bersantai di rumah, kita bisa terbebas dari polusi yang ada.

Liburan di Rumah Tak Selalu Membosankan

Selama liburan di rumah tak selalu berarti kita menghabiskan semua waktu hanya diam saja di dalam rumah. Ada banyak aktivitas yang bisa kita lakukan di rumah, seperti bermain game, nonton film dan drama, membuat kerajinan tangan baru, atau sekadar bersih-bersih rumah (yap, bersih-bersih rumah juga bisa jadi kegiatan pelepas stres selama liburan). Kita juga bisa bermain ke taman dekat rumah atau jalan-jalan ke tempat yang tenang dan nyaman di dekat rumah.

Tiap orang punya preferensi sendiri soal cara memanfaatkan liburan. Mau liburan ke luar kota atau luar negeri hingga liburan dengan bersantai di rumah saja, masing-masing punya kelebihannya sendiri. Yang paling penting waktu liburan bisa kita manfaatkan untuk melepaskan stres dengan cara yang paling kita suka.

Kalau Sahabat Fimela sendiri, lebih suka liburan yang seperti apa? Di rumah saja atau jalan-jalan jauh untuk liburan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading