Sukses

Lifestyle

Tips Merencanakan Pernikahan I

Dalam merencanakan pernikahan, banyak sekali hal yang harus dihandle. Tak jarang Anda merasa kebingungan dan terkadang melewatkan beberapa hal yang mestinya harus diperhatikan. Seperti dilansir dari theknot.ninemsn.com.au, berikut Anda akan dibantu memastikan kelancaran berlangsungnya pernikahan Anda.

Utamakan para tamu
Sebaiknya hitung terlebih dahulu berapa jumlah tamu sebelum menentukan gedung atau tempat pernikahan, Ladies. Sesuaikan jumlah tersebut dengan luas tempat sehingga masing-masing tamu mendapat space yang cukup dan merasa nyaman.

Buat keterangan tertulis
Jika Anda melakukan perubahan pada rencana Anda, jangan sampai melewatkan untuk memberi keterangan tertulis atau mengonfirmasi melalui e-mail dan pastikan pihak penerima telah membaca pesan Anda ya, Ladies.

Mengajak seseorang saat memilih baju pengantin
Jangan pergi ke tempat pemilihan baju sendiri ya, Ladies, karena Anda akan sangat bingung untuk menyeleksi gaun-gaun nan elok tersebut. Ajaklah orang-orang terpercaya seperti ibu atau saudara. Jika tidak bisa, ajak teman yang benar-benar Anda percaya karena memilih baju penganting ini bukan hal main-main, Ladies.

Bawa catatan nomer-nomer penting
Buatlah catatan nomer-nomer supplier dalam pernikahan Anda pada sebuah buku kecil. Setelah itu, buat salinannya dan berikan pada pihak yang Anda percaya menghandle jalannya acara. Cara ini sangat bermanfaat apalagi dalam situasi yang cukup repot saat pernikahan.

Masih ada beberapa aspek yang perlu Anda perhatikan dalam merencanakan pernikahan, Ladies, yang akan diulas lebih detail dalam Tips Merencanakan Pernikahan II.

Oleh: Tulus W.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading