Sukses

Lifestyle

Zeus dan Callisto

Anda pasti sudah pernah mendengar tentang Zeus kan, Ladies? Dewa yang merupakan penguasa Olympus ini sangat terkenal dalam kebudayaan Yunani. Ia bahkan disebut sebagai dewa tertinggi dalam mitologi Yunani. Zeus kemudian dikarakteristikkan sebagai dewa langit dan juga dewa petir.

Sebagai seorang dewa, Zeus ternyata juga tidak lepas dari keinginan untuk melakukan hubungan layaknya suami istri. Banyak cerita yang mengatakan bahwa ia telah menghamili banyak wanita entah itu wanita yang juga merupakan seorang dewi atau wanita yang berasal dari dunia. Hal tersebut tetap ia lakukan meskipun ia memiliki seorang istri, yaitu Hera.

Salah satu kisah cinta Zeus adalah skandalnya dengan Callisto. Diceritakan dalam voices.yahoo.com, Callisto adalah seorang nymph yang dimiliki oleh dewi Artemis. Dikarenakan Artemis adalah dewi kesucian, semua nymph yang berada di bawah naungan dewi yang satu ini harus perawan, Namun, Zeus jatuh cinta kepada nymph yang satu ini dan berusaha untuk dapat bercinta dengannya.

Ia kemudian menemukan suatu cara. Zeus menyamar sebagai seorang perempuan, tidak tanggung-tanggung lagi, ia menyamar sebagai Artemis sendiri. Callisto tidak curiga apa-apa ketika Artemis gadungan tersebut menghampirnya. Entah bagaimana caranya, mereka berdua akhirnya bercinta yang mengakibatkan Callisto mengandung, yang tentu saja dilarang dengan sangat keras untuk terjadi pada para nymph yang berada di bawah naungan Artemis.

Pengusiran dari kelompok Nymph asuhan Artemis ternyata bukan akhir dari penderitaan Calisto. Hera, istri dewa Zeus, sangat marah mengetahui kejadian ini dan mengutuk nymph malang ini menjadi seorang beruang. Dikarenakan rasa kasihan yang masih dirasakannya pada Callisto, Zeus kemudian menemptkannya di surga dan menjadikannya bintang yang sekarang dikenal dengan nama Ursa Major yang berarti beruang yang besar.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading