Sukses

Lifestyle

Beberapa Informasi Salah Tentang Penyakit Seksual

Dear Ladies, tertular penyakit menular seksual pasti menjadi salah satu hal yang tidak Anda harapkan saat Anda bercinta dengan pasangan Anda. Nah, demi mencegah tertularnya penyakit ini, banyak loh orang yang menerapkan cara-cara khusus.

Namun, sayangnya banyak di antara cara-cara itu yang ternyata tidak membuat Anda terhindar dari penyakit menular seksual.
Berikut adalah cara-cara yang salah untuk terhindar penyakit menular seksual seperti yang dirangkum dari laman stdtestexpress.com. Simak baik-baik ya, Ladies!

Yang pertama, banyak orang mengira bahwa bercinta di kolam renang yang diisi chlorine atau bercinta selagi berendam dalam air panas akan menghindarkan Anda dari penyakit seksual. Sayangnya, hal ini dibantah oleh tulisan dalam laman tersebut.

Tulisan tersebut menjelaskan bahwa cholrine yang ada dalam kolam renang atau kolam air hangat tidak dapat berfungsi sebagai pembunuh bakteria atau virus penyebab penyakit seksual ataupun sperma. Anda akan tetap beresiko terkena penyakit seksual dengan cara ini.

Yang kedua, banyak pihak yang percaya bahwa penyakit menular hanya bisa ditularkan melalui semen atau sperma. Nyatanya, sumber yang sama menjelaskan bahwa ada beberapa penyakit menular yang bisa ditularkan melalui kontak kulit saja! Wah-wah!

Penyakit herpes adalah salah satunya, Ladies. Ketika herpes sudah dalam keadaan parah, penderita akan mengalami luka, dan ketika luka ini tersentuh oleh Anda, termasuk mulut dan tenggorokan, Anda akan mempunyai kemungkinan untuk tertular. Hati-hati ya, Ladies!

Oleh: Nicko Putra Witjatmoko

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading