Sukses

Lifestyle

Apa Sih Gonorrhea Itu?

Hai Ladies, pernah mendengar tentang gonorrhea? Jika tidak, Ladies mungkin akan terkejut untuk mengetahui bahwa gonorrhea adalah termasuk dalam kelompok penyakit kelamin yang menular. Gonorrhea atau dalam bahasa Indonesia disebut sebagai penyakit kencing nanah adalah penyakit kelamin yang sangat perlu diwaspadai.

Seperti yang ditulis oleh livestrong.com, penyakit kelamin gonorrhea atau kencing nanah, seperti pada penyakit kelamin lainnya, disebabkan oleh infeksi bakteri yang dinamakan Neisseria gonorrhoeae. Bakteri tersebut dapat tumbuh dan berkembang di bagian tubuh yang bersuhu hangat dan lembab seperti anus, mulut, tenggorokan serta saluran kencing. Penyakit gonorrhea sebenarnya bukan penyakit kelamin yang langka, di Amerika saja penyakit ini dideteksi menyerang lebih dari 700.000 orang setiap tahunnya.

Penyebaran penyakit gonorrhea atau kencing nanah paling banyak terjadi di daerah pinggiran. Hal itu karena kurangnya sosialisasi dan pengetahuan yang didapatkan warga di daerah pinggiran mengenai pentingnya menggunakan kondom, menghindari kecanduan obat, serta tidak berganti pasangan.

Penyakit gonorrhea adalah satu jenis penyakit yang tidak bisa didiamkan begitu saja. Seorang penderita harus segera mendapatkan pertolongan dari ahli medis atau jika tidak penyakit ini dapat menyebabkan timbulnya penyakit lain yang lebih buruk seperti gangguan persendian, meningitis dan infeksi katup jantung.

Nah, untuk proses pengobatan, pastikan dokter ahli kelamin yang menangani Anda. Dan, jika Anda tertarik memanfaatkan pengobatan alami seperti mengkonsumsi tanaman herbal, lakukan hal tersebut setelah mendapat persetujuan dari dokter.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading