Sukses

Lifestyle

Gonorrhea Sebabkan Perubahan Obat Untuk Penyakit Kelamin

Dengan seiring berjalannya waktu, manusia telah dipercaya berevolusi sehingga bisa menjadi seperti saat ini. Meskipun bukan merupakan evolusi biologis yang masih menjadi kontroversi bagi pengikut berbagai kepercayaan, manusia bisa dikatakan telah melakukan evolusi secara mental dan pikiran dalam menjalani hidup di muka bumi ini. Dalam beberapa dekade terakhir ini, perkembangan teknologi menjadi semakin pesat dan telah muncul berbagai inovasi yang bisa membuat kita hidup dengan lebih mudah, santai dan sehat.

Namun ladies, apakah manusia merupakan satu-satunya makhluk yang telah bisa berubah dan beradaptasi menjadi lebih baik dalam menghadapi tantangan dalam hidup? Bagaimana dengan makhluk lain?

Situs webmd.com menyebutkan bahwa salah satu jenis hal yang turut berevolusi dan berubah seiring waktu ini adalah parasit, penyakit dan juga virus. Kasus yang terjadi baru-baru ini melibatkan salah satu jenis penyakit kelamin yang telah berevolusi sehingga sistem pengobatan dan bantuan medis bagi penderita penyakit kelamin ini harus direvisi dan diubah, yakni gonorrhea.

Selama ini, pengobatan akan penyakit kelamin yang bisa dibilang cukup umum dimiliki oleh banyak orang karena jumlah penderita yang cukup tinggi ini menggunakan sepalosporin. Namun, gonorrhea bisa berkembang dengan cepat dan kini telah bisa kebal terhadap dengan berbagai jenis antibiotik. Hal ini menyebabkan dunia kesehatan harus mengubah cara pengobatan dan juga obat-obatan yang digunakan untuk menangani gonorrhea.

Oleh: Yudha Yanuar Akbar

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading