Sukses

Lifestyle

Langkah-langkah Pengobatan Gonorea

Ladies sekalian pasti sudah mengenal penyakit menular seksual yang satu ini, yakni gonorea. Banyak dari Ladies sekalian yang juga pasti bertanya-tanya apakah penyakit berbahaya ini dapat disembuhkan atau tidak. Meskipun termasuk penyakit yang berbahaya, gonorea masih dapat disembuhkan dengan melakukan pengobatan.

Seperti yang dilansir dari situs webmd.com, ketika Anda telah didiagnosis positif menderita gonorea, dokter akan melakukan tindakan pengobatan dengan memberikan antibiotik. Antibiotik yang berfungsi untuk membunuh bakteri penyebab gonorea serta menyembuhkan infeksi tersebut dapat diberikan melalui suntikan maupun dalam bentuk obat yang dapat Anda minum.

Apabila Anda menderita infeksi gonorea, maka suami Anda juga harus melakukan pengobatan yang sama untuk mencegah terjadinya penularan dan penyebaran penyakit. Lebih lanjut, penting untuk Anda ingat untuk jangan pernah sekali-kali meminum obat milik orang lain sebab hal tersebut justru akan menyusahkan infeksi gonorea untuk disembuhkan.

Ketika Anda mengetahui bahwa Anda menderita gonorea, maka sangat penting bagi Anda untuk memberitahu suami Anda atau orang yang pernah berhubungan intim dengan Anda bahwa Anda menderita gonorea. Infeksi gonorea terkadang tidak menimbulkan gejala yang berarti sehingga kebanyakan orang akan mengabaikannya hingga mereka mengetahui bahwa gonorea telah menyerang tubuhnya.

Selain itu, jangan melakukan hubungan intim sampai Anda menyelesaikan pengobatan dan dokter menyatakan bahwa Anda telah aman untuk berhubungan suami istri. Dan lagi, jangan lupa untuk menggunakan kondom saat Anda melakukan hubungan intim.

Oleh: Lies Nureni

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading