Sukses

Lifestyle

Pilih Seks Sehat, Yuk!

Melakukan seks umumnya memang terasa sangat menyenangkan. Nah, karena sensasi yang ditimbulkannya, banyak orang merasa kecanduan untuk terus berhubungan seks. Dampaknya, orang tersebut akan bergonta-ganti pasangan untuk memuaskan hasratnya. Ladies, apakah Anda tahu masalah yang ditimbulkan bila seseorang sering bergonta ganti pasangan seksual?

Ladies, dengan bergonta-ganti pasangan, kita tidak dapat memastikan apakah pasangan kita saat ini mengidap penyakit kelamin atau tidak. Oleh sebab itu, kita memang disarankan untuk melakukan seks sehat.

Seks sehat dapat dilakukan dengan menghidari seks bebas di luar nikah dan gonta-ganti pasangan. Seks sehat akan membantu mencegah menularnya penyakit menular seksual yang berbahaya.

Berikut adalah beberapa penyakit kelamin yang mungkin dapat menjadi resiko seks yang tidak sehat, seperti dilansir dari cdc.gov:

1. Kutil kelamin
Melakukan kontak langsung dengan kulit dengan kutil kelamin dapat menyebabkan penularan kutil kelamin. Ciri-ciri dari penyakit ini adalah munculnya bintik-bintik merah yang berpotensi menyebabkan tumor.

2. Kutu kelamin
Bukan hanya di rambut kepala saja kutu bisa tumbuh. Kutu pun bisa menyerang kelamin anda yaitu dengan tinggal di rambut pubis. Kutu kelamin dapat disembuhkan dengan lotion khusus. Ciri-ciri penyakit ini adalah timbulnya rasa gatal yang intens di area rambut pubis dan ditemukannya telur-telur kutu di area yang sama.

3. Gonorrhea
Gonorrhea sering disebut juga kencing nanah dan disebabkan oleh bakteri. Penyakit ini bisa menyebabkan infertilitas pada pria atau wanita. Untuk mengobati infeksi, pengobatan dengan antibiotik perlu diberikan. Ciri-ciri penyakit ini adalah sakit di area vagina dan panggul, serta rasa panas seperti terbakar saat buang air kecil.

Oleh: Ayu Liskinasih

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading