Sukses

Lifestyle

Yuk Mencegah Penularan Infeksi Gonorea

Ladies sekalian, Anda pasti sudah mengenal penyakit gonorea bukan? Salah satu jenis penyakit menular seksual ini dapat menyebabkan kemandulan pada wanita serta meningkatkan risiko terjadinya kehamilan di luar kandungan. Sedangkan pada pria infeksi gonorea juga dapat menyebabkan kemandulan serta menginfeksi prostat yang dapat menimbulkan rasa sakit saat buang air kecil.

Seperti yang dilansir dari webmd.com, gonorea merupakan salah satu penyakit yang sering terjadi di Amerika Serikat. Pada tahun 2010 saja, terdapat sebanyak 309.341 kasus gonorea yang terjadi. Oleh sebab itu, sangat penting bagi Ladies untuk mencegah penularan infeksi gonorea dengan melakukan beberapa langkah berikut.

• Selalu gunakan kondom saat berhubungan seksual terutama bagi Anda yang suka bergonta-ganti pasangan.
• Mengurangi jumlah pasangan untuk berhubungan intim merupakan langkah yang paling tepat untuk mencegah penularan gonorea.
• Mulailah dari sekarang untuk hanya setia pada suami Anda supaya Anda juga terhindar dari penyakit berbahaya ini.

Apabila Anda merasakan adanya gejala-gejala infeksi gonorea, segeralah berkonsultasi pada dokter untuk mengetahui penyakit apa yang sedang menyerang tubuh Anda. Salah satu gejala gonorea yang sering membuat wanita tidak menyadarinya adalah keluarnya cairan keputihan dari Miss V yang juga dapat menjadi tanda dari infeksi penyakit lainnya.

Selain itu, jika Anda merasakan rasa sakit ketika buang air kecil, maka segeralah menghubungi dokter Anda untuk pemeriksaan yang lebih lanjut. Apabila Anda ternyata didiagnosis positif menderita gonorea, maka beritahulah suami atau beberapa orang yang baru saja bercinta dengan Anda supaya mereka juga dapat waspada terhadap tubuh mereka.

Oleh: Lies Nureni

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading