Sukses

Lifestyle

4 Ciri Seseorang Menjadi Pedophilia

Ladies, Pedofilia adalah kecenderungan seseorang yang telah dewasa baik pria maupun wanita untuk melakukan aktivitas seksual berupa hasrat ataupun fantasi impuls seksual dengan anak-anak kecil. Pedofilia juga merupakan gangguan psikoseksual, yang mana fantasi atau tindakan seksual dengan anak-anak prapubertas merupakan cara yang untuk mencapai gairah dan kepuasan seksual.

Dijelaskan pada situs co.whatcom.wa.us, bahwa seseorang yang mengalami kelainan pedofil biasanya memiliki kemampuan interpersonal yang baik dengan anak-anak, dan dapat dengan mudah mendapatkan kepercayaan anak-anak. Padahal anak-anak yang menjadi korban dalam kasus pedofilia, secara jangka pendek maupun jangka panjang dapat mengakibatkan gangguan fisik dan mental. Gangguan fisik yang terjadi adalah resiko gangguan kesehatan.

Nah, berikut ada cara yang dapat diterapkan untuk mendiagnosis seseorang terkena gangguan pedofilia, diantaranya:

1. Selama periode setidaknya enam bulan, seseorang pedofil mengalami kebangkitan fantasi seksual berulang dan sangat intens, dorongan seksual atau perilaku aktual yang melibatkan aktivitas seksual dengan anak praremaja atau anak-anak berusia 13 tahun.

2. Fantasi, dorongan seksual atau perilaku tersebut menyebabkan seseorang mengalami tekanan yang signifikan atau penurunan di bidang sosial, pekerjaan, atau bidang-bidang penting dalam fungsi sehari-hari lainnya.

3. Orang yang dikategorikan sebagai pedofil setidaknya berusia 16 tahun dan minimal 15 tahun lebih tua daripada anak atau anak-anak yang menjadi objek dan sasaran minat atau kegiatan seksual untuk melampiaskan keinginannya tersebut.

4. Diagnosis pedofilia tidak dapat diterapkan pada individu di masa remaja akhir pada usia 17 – 19 tahun yang terlibat dalam hubungan seksual dengan individu berusia 12 - 13 tahun.

Oleh: Ismaya Indri Astuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading