Sukses

Lifestyle

Satu Dari Tiga Anak Muda di US Pernah Mengalami Pelecehan Seksual Saat Berkencan

Masa muda memang masa yang paling indah, masanya mengenal cinta. Berkencan sudah menjadi hal biasa di kalangna anak muda. Memang menyenangkan bisa berkecan dengan orang yang kita sukai. Makan bersamanya, duduk berdua sambil melihat bintang-bintang di langit. Namun, apa jadinya jika berkencan ternyata malah jadi malapetaka?

Melakukan kencan di US sepertinya tidak selalu seindah yang dibayangkan. Bayangkan saja satu dari tiga anak muda di US pernah mengalami pelecehan seksual saat sedang berkencan dengan pasangannya. Agak sedikit menyeramkan memang, tapi begitulah berita yang pernah dilansir dari laman medicalnewstoday.com beberapa waktu silam.

Menerut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Asosiasi Psikolog Amerika, anak muda muda yang melakukan pelecehan seksual saat berkencan adalah mereka yang berusia 14 sampai 20 tahun. “Pelecehan seksual sepertinya sudah menjadi biasa di kalangan anakmuda.” tutur Michele Ybarra, MPH, PhD, yang merupakan seorang peneliti dari Innovative Public Health Reaserch di San Clemente, Calif.

Penelitian tersebut juga menyatakan bahwa anak perempuan merupakan yang paling banyak menjadi korban pelecehan seksual. Walaupun begitu, anak laki-laki ternyata juga banyak yang pernah menjadi korban pelecehan seksual. Pelecehan seksual di kalangan anak muda dipicu oleh budaya bullying yang seperti tak ada habisnya.

Sedikit mengerikan yah mendengar berita pelecehan seksual ini. Untuk itu,ladies harus ekstra hati-hati jika memutuskan untuk berkencan dengan orang belum lama dikenal. Jangan sampai Ladies menjadi korbannya.

Oleh: Ratna K.D.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading