Sukses

Lifestyle

Agar Terhindar Dari Penyakit Seks Menular

Ladies siapa saja bisa terserang penyakit menular seksual jika tidak hati-hati. Meski begitu kemungkinan untuk tertular bisa dikurangi dengan melakukan tindakan preventif. Ingin terbebas dari penyakit menular seks (pms), berikut adalah kumpulan pencegahan yang dirangkum dari laman womenshealth.gov untuk Anda.

1. Tidak melakukan hubungan suami istri. Cara yang paling ampuh memang dengan menahan hawa nafsu sehingga besar kemungkinan tidak tertular baik via vaginal, oral maupun anal.

2. Setia pada pasangan. Pastikan pasangan Anda bebas dari penyakit apapun dan setialah padanya.

3. Menggunakan kondom dengan benar. Gunakan kondom bahkan sebelum permainan dimulai sampai akhir permainan. Ladies bisa menggunakan kondom khusus wanita apabila pasangan enggan memakainya. Kondom berbahan lateks paling baik melindungi organ kewanitaan ataupun milik pasangan.

4. Sadari penggunaan kontrasepsi baik itu suntikan, pil, implan atau diagram tidak melindungi dari serangan penyakit menular seks. Jika Ladies menggunkan alat kontrasepsi ada baiknya Ladies tetap meminta pasangan untuk menggunakan kondom

5. Melakukan pemeriksaan berkala. Konsultasikan kesehatan Ladies terutama tanyakan apakah Ladies butuh untuk di tes guna mengetahui adanya pms. Tanyakan juga kapan seharusnya Ladies kembali di tes. Sebab semakin dini pms diketahui semakin besar harapan untuk sembuh

6. Hindari mengkonsumsi obat-obatan terlarang atau meminum alkohol terlalu banyak, yang berakibat pada kegiatan seks yang beresiko tanpa menggunakan kondom.

7. Berkonsultasi dengan dokter. Jangan malu untuk berkonsultasi, jika memang Ladies rasa ada gejala pms yang muncul segeralah meminta bantuan dokter.

Oleh: Rahmawati

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading