Sukses

Lifestyle

Awas Bahaya Sifilis Mengancam

Semakin beragamnya penyakit saat ini membuat Ladies sekalian harus waspada terhadap berbagai macam ancaman penyakit yang dapat menyerang. Salah satu jenis penyakit berbahaya yang dapat menjadi ancaman bagi kesehatan tubuh Anda adalah penyakit sifilis atau yang lebih akrab disebut dengan raja singa.

Penyakit sifilis ini disebabkan oleh bakteri Treponema pallidum yang dapat masuk dan menginfeksi tubuh melalui kulit yang terluka atau membran yang berlendir pada tubuh. Selain itu, seperti yang dilansir dari webmd.com, bakteri penyebab sifilis atau raja singa ini lebih sering menginfeksi tubuh melalui penularan yang terjadi saat berhubungan suami istri.

Lebih lanjut, infeksi sifilis tersebut juga dapat menular dari manusia ke manusia yang lain melalui kontak langsung dengan bagian tubuh yang telah terinfeksi. Infeksi tersebut biasanya terjadi pada organ seksual bagian dalam, Miss V, Mr P, serta lubang dubur. Oleh sebab itu, sifilis dapat menular melalui ciuman, oral seks, anal seks, serta seks dengan Miss V.

Sehingga pada beberapa kasus infeksi sifilis juga ditemukan terjadi pada bibir serta mulut. Bahkan, penularan infeksi sifilis ini juga dapat terjadi dari bagian tubuh penderita yang terinfeksi dengan tangan orang lain, tetapi hal ini sangat jarang terjadi. Ibu hamil pun dapat menularkan infeksi sifilis pada janin yang sedang dikandungnya.

Sifilis yang tidak segera mendapatkan penanganan khusus akan dapat berujung pada kebutaan, dementia, hingga kematian. Maka dari itu, segeralah hubungi dokter jika Ladies menemukan gejala-gejala sifilis pada tubuh Anda. Sebab sifilis merupakan penyakit yang masih dapat diobati asalkan belum memasuki tahap yang sudah akut.

Oleh: Lies Nureni

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading