Sukses

Lifestyle

Infeksi Bagi Wanita Tanpa Bulu Kemaluan

Halo Ladies, bagaimanakah kondisi Anda hari ini? Apakah Anda telah mengetahui kabar terbaru mengenai kebiasaan wanita untuk melakukan “bikini wax” atau “Brazillian wax” dapat meningkatkan efek negatif pada vagina pelakunya?

Ladies, pada sebuah artikel yang dimuat di situs everydayhealth.com disebutkan bahwa kini telah diketahui melakukan bikini wax bisa meningkatkan peluang vagina Anda untuk terserang infeksi karena iritasi yang terjadi saat pelepasan secara paksa bulu rambut kemaluan Anda.

Saat ini, keinginan untuk mendapatkankan tubuh tanpa bulu tengah menjadi tren dimana tidak hanya kaki dan juga lengan yang dihilangkan bulu badannya, namun juga di area kewanitaan turut dirambah pula. Namun, banyak wanita yang tidak menyadari bahwa melakukan hal tersebut membuat banyak wanita rentan terhadap serangan beberapa jenis infeksi pada area vagina.

Ladies, jika Anda ingin melakukan bikini wax, pastikanlah Anda telah mengetahui setiap resiko serta dampak yang mungkin terjadi pada Anda. Namun, meskipun tren ini banyak terjadi di kalangan wanita, laki-laki juga memiliki risiko yang sama jika ingin menghilangkan bulu di area kelamin dengan menggunakan lilin.

Meskipun terdapat berbagai kasus dan ada seorang ahli dari Perancis yang telah menyatakan kedua hal ini berkaitan, masih diperlukan pengkajian yang lebih lanjut untuk benar-benar mengetahui bahwa ada hubungan timbal balik yang terjadi antara kondisi tanpa bulu kemaluan dengan menggunakan bikini wax dengan peningkatan resiko infeksi yang terjadi.

Oleh: Yudha Yanuar Akbar

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading