Sukses

Lifestyle

Ancam Indonesia, Penyakit Gonore Bisa Bikin Mandul!

Penyakit seksual menular memang semkin banyak terjadi ya Ladies. Termasuk di kawasan Eropa nih. Ternyata, penyakit menular seperi gonore atau kencing nanah mengalami peningkatan yang cukup signifikan loh. Di Indonesia saja, menurut adhienbinongko.wordpress.com, sekitar 316 orang dari setiap 100.000 penduduk Indoensia.

Gonore ini telah menjadi penyakit menular terbesar ketiga di dunia loh. Disusul dengan penyakit-penyakit lain yang tidak kalah meningkatnya. Padahal, setiap orang harus waspada dengan penyakit ini ya, karena bisa jadi infeksi dari penyakit ini akan menyebabkan kemandulan! Wah, bahaya bukan?

Menurut www.dw.de penyebaran yang cepat itu dikarenakan penularan yang sangat mudah. Tanpa ejakulasi pun, seseorang sudah dapat tertular hanya dengan sentuhan jemari yang mengandung cairan vaginal.

Seperti yang dilansir dalam doktersehat.com penyebab dari penyakit ini adalah bisa dari seks oral, anak maupun vaginal. Selain itu penularan juga bisa terjadi pada ibu yg mengidap penyakit kepada bayinya saat melahirkan loh.

Penyakit ini dapat dikenali gejalanya kok Ladies. Gejala umum penyakit tersebut melipiuti rasa panas seperti terbakar saat buang air kecil. Setelah 1-14 hari terinfeksi biasanya akan keluar cairan putih, kuning atau hijau dari Mr.P atau Miss V nih. Kadang-kadang rasa sakit tersebut akan dibarengi dengan pembengkakan di area organ seksual.

Penyakit ini harus segera mendapatkan pengobatan ya Ladies. Karena gonore yang tidak segera diobati akan menimbulkan masalah yang serius dan bersifat permanen loh. Untuk wanita virus yang menyebar ke rahim akan menyebabkan radang panggul dan merusak tuba falopi sehingga wanita akan tidak bisa memiliki anak.

Nah, Ladies selalu lakukan seks sehat dan jaga kebersihan ya.

Oleh: Gilang Pratiwi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading