Sukses

Lifestyle

Yuk Mengenal Apa itu Chlamydia

Siapa sih yang kepingin sakit? Tentu tidak satu orang pun menginginkan kondisi kesehatan mereka terganggu oleh alasan apapun. Namun, jika risiko penyakit itu datang dari orang yang paling kita cintai, sebut saja suami atau istri, apa yang bisa kita lakukan? Terlebih lagi jika penyakit tersebut adalah termasuk dalam jenis penyakit seksual yang menular.

Selain selalu menjaga kebersihaan dan kesehatan dengan menjalankan pola hidup sehat dan bersih, Anda perlu loh memperluas pengetahuan tentang jenis – jenis penyakit menular. Alasannya adalah untuk mempersiapkan diri Anda dan keluarga dan mencegah penyakit itu menyerang anggota keluarga tercinta.

Berbicara tentang penyakit seksual menular, penyakit Chlamydia bukan lagi jenis penyakit asing bagi rakyat Amerika. Informasi yang ditulis webmd.com menyebutkan bahwa penyakit ini paling banyak menyerang warga disana, khususnya perempuan. Tercatat dari seluruh jumlah kasus yang terjadi 75% diantaranya adalah para wanita.

Penyakit kelamin menular memiliki beberapa karakter yang sama antara satu dan lainnya. Hampir seluruh jenis penyakit kelamin menular disebabkan oleh infeksi bakteri – pada kasus ini disebabkan oleh infeksi bakteri Chlamydia trachomatis. Selain itu, media penularan semua penyakit kelamin menular adalah berhubungan badan dengan penderita seperti berciuman dan berhubungan seksual.

Meskipun menjadi momok menakutkan baik bagi pria dan wanita, Chlamydia bukanlah penyakit yang tidak bisa disembuhkan. Jika pada level yang belum parah, kasus Chlamydia dapat disembuhkan dengan mengkonsumsi antibiotik khusus. Namun, jika sudah mencapai level lanjut, seorang penderita harus dirawat di rumah sakit dengan pemberian antibiotik dan obat – obatan lain yang lebih kuat.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading