Sukses

Lifestyle

Luka Pilu Pendudukan Jepang

Moms, cerita di balik perang selalu menggugah rasa iba. Masa kelam tak hanya dialami oleh para tentara yang bertempur namun juga wanita dan anak-anak yaitu korban perbudakan seks para penjajah. Berikut adalah sekelumit cerita memilukan dari seorang nenek mantan budak seks Jepang saat perang dunia ke dua yang dikutip dari laman latimes.com

Sangat belia, 14 tahun umurnya nenek Bok Dong Kim dipaksa menjadi budak seks Jepang menjelajahi Thailand, Malaysia, Taiwan, Hong Kong, Singapura dan negara lainnya selama perang dunia ke dua. Kisahnya dimulai saat ia remaja yang tinggal di pedasaan di Korea, ia dijanjikan pekerjaan oleh perekrut Tentara Imperial Jepang disebuah pabrik.

Kenyataan berkata lain, bukan pekerjaan yang ia dapat ia malah dikirim ke Taiwan lalu ke garis depan di Cina dan negara-negara lain. Saat itu ia diberi tempat tidur terbuat dari triplek, selimut ala militer dan dipaksa melayani serentetan tentara dari pukul 8 pagi sampai jam 5 sore. Ia menuturkan saking banyaknya tentara ia tak dapat menghitung berapa jumlah orang yang harus ia layani dan ia tak dapat berdiri di akhir hari.

Cerita memilukan tentang seks dan kriminal tersebut kembali dibagi karena ia sedang berkampanye untuk meminta pemerintah Jepang meminta maaf kepada sedikitnya 200,000 budak seks dari Korea, Cina, Filipina serta negara lainnya. Nah, Moms kita doakan semoga kampanye nenek Kim bisa berhasil ya.

Oleh: Rahmawati

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading