Sukses

Lifestyle

Mengapa Seseorang Bisa Menjadi Pedofil?

Pedofilia adalah salah satu penyimpangan seksual yang paling umum terjadi di tengah masyarakat jaman sekarang. Ini adalah penyakit mental yang diidap oleh seseorang yang membuatnya lebih tertarik baik secara seksual maupun emosional kepada anak-anak. Sudah banyak kasus yang dapat Anda jumpai di negeri sendiri seperti, robot gedek dan Babe. Sebetulnya, apa yang menjadi penyebab pedofilia? Berikut ini penjelasannya menurut softpedia.com.

1. Kegagalan hubungan asmara dengan orang dewasa
Membangun dan mempertahankan sebuah komitmen asmara memang tidak gampang, ya, Ladies. Hal inilah yang kemudian mendorong beberapa pelaku pedofilia untuk melampiaskan kegagalan asmara dengan orang dewasa kepada anak-anak. Fakta bahwa anak-anak lebih lemah dan submisif terhadap orang dewasa, membuat pelaku pedofilia merasa less-threatened.

2. Keturunan
Ternyata, sebuah studi menunjukkan bahwa para pelaku pedofilia kebanyakan berasal dari keluarga yang salah satu anggotanya, baik jauh maupun dekat, memiliki sejarah pedofilia juga.

3. Kekerasan seksual saat masih anak-anak
Apabila seseorang mengalami kekerasan seksual saat masih anak-anak, ia akan cenderung menjadi pedofilia karena merasa lebih nyaman dan aman secara emosi saat bersama anak-anak dibanding dengan orang dewasa. Apalagi jika setelah mengalami kekerasan seksual dulu dia tidak mendapatkan rehabilitasi.

4. Menjadi saksi kekerasan dalam rumah tangga
Ketakutan akan hubungan dengan sesama orang dewasa karena menyaksikan kedua orang tuanya dulu terus bertengkar, juga bisa melatarbelakangi seseorang menjadi pedofilia.

5. Trauma otak
Dalam beberapa kasus yang jarang, ditemukan bahwa trauma otak yang terjadi sebelum usia 6 tahun dapat menjadi penyebab pedofilia. Ini dikaitkan dengan tingkat intelegensi dan pendidikan yang rendah.

Oleh: Mazhi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading