Sukses

Lifestyle

Empat Penyebab Orang Melakukan Pelecehan Seksual Pada Anak

Pelecehan seksual pada anak bisa sangat berbahaya karena anak bisa mengalamai trauma atau bahkan melakukan hal yang sama saat dewasa. Untuk mencegah jatuhnya banyak korban anak-anak dan bertambahnya pelaku pelecehan seksual maka Anda perlu tahu penyebab terjadinya kelainan seks ini.

Berdasarkan informasi pada laman childmolestationprevention.org terdapat empat penyebab orang melakukan pelecehan seksual pada anak.

1. Waktu kecil mereka adalah anak atau remaja yang sangat tertarik dengan seks. Dari rasa tertarik dan ingin tahu itu seorang remaja bisa menggunakan anak kecil sebagai sebuah eksperimen seks. Eksperimen macam ini jika tidak dihentikan bisa terbawa hingga si remaja dewasa.

2. Pelaku pelecehan seksual pada anak sejak awal menderita sakit mental. Pemantauan yang secara intensif dan dekat dengan penderita serta penggunaan obat secara berkala diketahui dapat menghentikan kelainan seks pelaku dalam melakukan pelecehan seksual pada anak.

3. Pelaku pelecehan seksual mempunyai perilaku anti-sosial sehingga akhirnya ia mencari kesempatan untuk menyentuh anak kecil. Sikap anti-sosial yang dimaksud lebih kepada ketidakpercayaan akan aturan yang ada di masyarakat Mereka menganggap orang lain (termasuk anak-anak) selain diri mereka sendiri sebagai sesuatu yang harus "digunakan" (dalam hal ini dilecehkan).

4. Kegemaran melakukan seks dengan anak-anak. Penderita yang berumur 16 tahun ke atas biasa disebut pedophilia. Perawatan yang intensif dari spesialis di bidangnyai peluang yang lebih tunggi untuk menyembuhkan si pelaku. Terapi dan obat-obatan bisa juga membantu penyembuhan para penderita pedophilia.

Oleh: Hening

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading