Tren Bisnis Anak Muda di Instragram Sepanjang Tahun 2018

Meita Fajriana19 Des 2018, 10:00 WIB
Bisnis anak muda di Instagram

Fimela.com, Jakarta Sepanjang tahun diisi dengan berbagai tren yang diciptakan lewat dunia media sosial. Salah satunya yang ramai mendapat perhatian masyarakat yaitu Instagram. Baru-baru ini Instagram mengumumkan serangkaian data momen terpopuler sepanjang tahun 2018 yang dirangkum dalam Instagram Year in Review 2018.

Data ini menunjukkan tagar #bisnisanakmuda yang semakin mencuri perhatian para pengguna Instagram. Fenomena bisnis anak muda ini juga menjadi salah satu tagar dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia selama tahun 2018.

Dengan lebih dari 1 miliar pengguna Instagram di seluruh dunia, Instagram kini telah menjadi sebuah wadah untuk memulai, mengembangkan, serta mencari inspirasi bisnis. Instagram mencatat bahwa lebih dari 25 juta akun bisnis tersedia di Instagram secara global, dan Indonesia menempati posisi lima besar sebagai negara dengan jumlah akun bisnis terbanyak di dunia.

Beberapa bulan lalu, Instagram dan IPSOS mengadakan survei mengenai “Dampak Instagram pada Usaha di Indonesia” terhadap 3.000 pengguna Instagram dan 500 UMKM di seluruh Indonesia. Hasil survei tersebut mengungkapkan tren bisnis terkini memprioritaskan penggunaan Instagram untuk bisnis.

Sebanyak 87 persen bisnis yang disurvei setuju bahwa penjualan mereka meningkat berkat Instagram. Selain itu, Instagram memberikan kesempatan yang lebih besar lagi bagi pelaku bisnis muda untuk meraih sukses melalui bisnis yang mereka kembangkan.

Sekitar 82 persen pelaku bisnis muda yang mengikuti survei menyatakan bahwa Instagram membantu mereka mencapai target usaha mereka. Salah satu pelaku bisnis muda yang telah sukses mengembangkan bisnis nya di Instagram adalah Yasa Singgih, pendiri dari brand @mensrepublic.

 

Kisah sukses bisnis anak muda di Instagram

Pengusaha muda dan sukses di Instagram
Pengusaha muda dan sukses di Instagram.

Pria kelahiran tahun 1995 ini mendirikan Men’s Republic untuk menjawab kebutuhan atas brand fashion pria berkualitas tinggi dengan harga terjangkau bagi anak muda. Sejak didirikan pada tahun 2013, Men’s Republic telah berhasil menjangkau pelanggan dari Sabang hingga Merauke, serta mancanegara seperti Jepang, Korea, India, dan negara-negara Asia Tenggara lainnya.

Selain itu, dua orang kakak beradik bernama Karina Mecca yang berusia 25 tahun dan Keshia Deisra usia 24 tahun merintis usaha kue lokal bernama Dulcet Patisserie pada tahun 2011 di Jakarta.

Dulcet Patisserie mengedepankan tampilan artistik dan kelezatan kue untuk melengkapi setiap momen penting pelanggan. Melalui Instagram, mereka mengunggah visual kue-kue cantik mereka dilengkapi dengan cerita-cerita menarik di bagian caption-nya sehingga menarik banyak perhatian.

Lanjutkan Membaca ↓