Sukses

Lifestyle

Benarkah Stres Bisa Menyebabkan Gigi Tanggal?

Fimela.com, Jakarta Stres dapat dilampiaskan dengan berbagai cara, beberapa orang memukul tembok, lainnya menggertakkan giginya. Bermain-main dengan gigi adalah cara yang paling umum untuk menunjukkan seseorang sedang stres, suka melakukannya juga?

Inilah mengapa pemeriksaan gigi secara rutin adalah hal yang penting untuk dilakukan. Pemeriksaan gigi akan memastikan bahwa tidak ada penyakit gusi atau hal-hal yang mempercepat pengeroposan tulang dan meningkatkan kemungkinan gigi tanggal, terutama ketika stres.

Dilansir dari aol.com, Rabu (19/12/2018), gigi tanggal karena stres memang mungkin terjadi. Namun, ini hanya mungkin terjadi pada gigi yang benar-benar telah rapuh dan sering terkena trauma, seperti digertakkan terlalu sering saat stres.

Tips menjaga gigi tetap sehat

Para ahli menyarankan untuk menggunakan karet lembut atau pelindung dari plastik keras untuk melindungi gigi dari trauma. Selain itu, jangan lupa untuk melakukan pemeriksaan gigi secara teratur dan coba untuk menurunkan tingkat stres. Masih suka stres sampai saat ini?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading