Bali Jadi 10 Destinasi Liburan Favorit di Dunia

Vinsensia Dianawanti19 Des 2018, 15:30 WIB
Ilustrasi Bali

Fimela.com, Jakarta Sudah tentukan destinasi liburan untuk akhir tahun? Apakah Bali menjadi salah satu destinasi liburan yang ingin dituju? Faktanya Bali pun kini dinobatkan menjadi salah satu destinasi terpopuler Asia pada 2018 oleh Agoda, agen perjalanan online. Bali sendiri berada di urutan ke sembilan.

Bali masuk dalam daftar 10 besar destinasi wisatan dari Inggris dan Singapura. Bahkan berada di urutan teratas dari warga Australia.

Wisatawan Indonesia pun menganggap Bali sebagai destinasi liburan yang menyenangkan setelah Jakarta. Sedangkan Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Malang menjadi kota populer lainnya untuk wisatawan domestik pada 2018.

Untuk destinasi internasional, wisatawan memilih Singapura, Kuala Lumpur, dan Tokyo sebagai destinasi favorit.

 

Destinasi favorit internasional

Ilustrasi Bali
Ilustrasi Bali (Unsplash.com/Jamie Fenn)

Ya! Jepang memiliki daya tarik yang cukup unik bagi wisatawan. Mulai dari keindahan bunga sakura hingga pengalaman kuliner ynag unik, seperti kafe robot. Bahkan Jepang menempati posisi teratas sebagai negara tujuan favorit di Asia.

Beralih di Eropa, London dan Paris masih menjadi destinasi favorit para wisatawan. Sementara Istanbul meraih popularitasnya cukup cepat dengan menempati posisi ke empat sebagai destinasi favorit yang dikunjungi di Eropa sejak 2016. Dengan sejarah yang berumur lebih dari 2.500 tahun, kekayaan budaya dan pemandangan yang luar bisa di Istanbul menjadi satu-satunya kota di dunia yang melintasi Eropa dan Asia.

Kalau di Amerika, Las Vegas dan Los Angeles telah menempati posisi teratas sebagai kota tujuan favorit di Amerika Serikat. Keramahan ala Selatan di Houston menjadi daya tarik untuk membuat kedua kota ini semakin populer di Amerika.

Lanjutkan Membaca ↓