Sukses

Lifestyle

DIY Souvenir Pernikahan Murah (1)

Dewasa ini, souvenir adalah hal yang wajib ada di sebuah pernikahan. Karena souvenir adalah simbol uncapan terima kasih pasangan pengantin terhadap tamu undangan yang hadir. Namun, sepertinya tidak ada souvenir pernikahan murah yang diberikan di pernikahan-pernikahan ini, ya?

Ya, karena menjadi hal yang wajib ada, souvenir pernikahan menjadi sangat popular dan orang pun berlomba-lomba untuk memiliki souvenir cantik dan elegan. Dan itu membutuhkan biaya yang tidak sedikit lho Ladies.

Harga terjangkau, unik, dan berkesan adalah kunci dari sebuah souvenir yang bagus. Tahukah anda Ladies? Seperti yang dijelaskan di laman themesnmotifs.com, bahwa sebenarnya, untuk menekan biaya pengeluaran pernikahan, calon pengantin dapat membuat souvenir pernikahannya sendiri.

Pilihan pertama adalah sabun mandi dan lilin yang dibuat sendiri di rumah. Bahan dan peralatan yang dibutuhkan adalah sebatang sabun atau lilin dan peralatan yang pasti sudah ada di dapur Ladies.

Membuat sabun mandi atau lilin versi sendiri hanya membutuhkan tiga langkah kecil. Pertama adalah memanaskan dan melelehkan sabun mandi atau lilin. Setelah mencair, sabun atau lilin tersebut dapat dituangkan ke dalam cetakan muffin atau cetakankue yang lain Ladies.

Atau bila tidak menghendaki cetakan kue, anda dapat membeli cetakan khusus untuk mencetak sabun dan lilin yang akan menjadi souvenir pernikahan. Nah, selanjutnya Ladies, pewarnaan dan pemberian aroma dapat dilakukan dengan menambahkan pewarna dan minyak aroma. Kedua hal tersebut dapat didapatkan di toko terdekat atau pun via online.

Sangat mudah bukan Ladies? Masih ada beberapa alternatif lain untuk souvenir pernikahan lho Ladies. Nantikan kelanjutan artikelnya ya.

Oleh Agatha Adventina K.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading