Sukses

Lifestyle

5 Tanda Cinta Tanpa Syarat, yang Tulus Ternyata Sungguhan Ada

Fimela.com, Jakarta Cinta tanpa syarat itu yang seperti apa, sih? Masing-masing dari kita mungkin punya cara sendiri dalam memaknainya. Secara umum, cinta tanpa syarat itu adalah cinta yang dilandasi perasaan yang tulus dan dalam menerima semua kekurangan dan kelebihan yang ada.

Cinta tanpa syarat itu bisa sungguhan ada. Meski tak seindah cerita dongeng atau khayalan, tapi cinta tanpa syarat bisa lebih indah dari yang sebelumnya pernah kita duga. Sekarang yuk coba cek apakah ada tanda-tanda ini dalam hubungan yang kita jalani saat ini. Bila ada tanda-tanda ini, maka besar kemungkinan memang ada cinta tanpa syarat dalam hubungan kita sekarang.

1. Tidak Terlalu Mengekang atau Membatasi

Kita dan pasangan saling memberi ruang masing-masing. Seperti ruang untuk berkarya dan menggeluti hobi yang dipunya. Pun dengan ruang untuk melakukan aktivitas dan kegiatan sehari-hari. Jadi tidak terlalu mengekang atau membatasi yang hanya akan membuat hidup jadi makin tersiksa sendiri.

2. Tidak Perhitungan Soal Memberi dan Menerima

Saat menjalin sebuah hubungan, akan ada sesuatu yang perlu kita beri juga terima. Tapi bukan berarti kita harus selalu perhitungan dengan apa yang kita beri dan terima. Saat kita memberi sesuatu jangan terlalu menuntut untuk menerima sesuatu yang sama. Begitu pula saat kita menerima sesuatu, tak harus terbebani untuk membalasnya segera. Semua dilakukan atas dasar keterbukaan dan ketulusan yang berasal dari hati.

3. Terbuka dalam Berkomunikasi dan Membahas Masalah

Tak ada saling menghakimi atau menyudutkan. Jika ada masalah, dibicarakan bersama. Dalam berkomunikasi pun saling terbuka dengan perasaan masing-masing. Kalau memang ada yang salah maka diperbaiki bersama. Tak saling menyalahkan, tapi terus tumbuh untuk belajar lebih terbuka dalam berbagai situasi yang ada.

4. Tetap Saling Menjaga di Saat-Saat Terburuk

Ketika didera masalah, tidak meninggalkan satu sama lain. Di saat-saat terburuk sekalipun tetap bisa saling menjaga. Saling menguatkan, alih-alih saling meninggalkan. Bila pada saat-saat terburuk tetap saling menjaga, cinta yang dibangun akan semakin kuat seiring waktu berjalan.

5. Saling Berbagi Peran di Segala Situasi

Ketika berumah tangga dan memiliki anak, punya komitmen untuk saling berbagi peran. Mendidik dan mengasuh anak jadi tanggung jawab bersama. Urusan pekerjaan rumah pun bisa dilakukan bergantian tanpa harus hitung-hitungan. Saling menguatkan di berbagai situasi. Tidak langsung saling menyalahkan atau menyudutkan ketika ada hal yang tidak sesuai ekspektasi.

Kalau menurut Sahabat Fimela sendiri bagaimana? Cinta tanpa syarat itu yang seperti apa, sih? Share pendapatmu di sini ya :)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading