4 Topik untuk Memulai Obrolan dengan Gebetan Tanpa Merasa Canggung

Endah Wijayanti20 Des 2018, 07:48 WIB
topik

Fimela.com, Jakarta Saat ketemu gebetan, kadang sulit sekali untuk tenang. Jantung berdebar nggak karuan, perut rasanya mulas, sampai lidah yang terasa kelu dan kaku. Tingkah kita pun bisa sangat aneh dan canggung.

Untuk memulai obrolan dengannya, kita bisa menggunakan dan memilih topik yang seru dan menyenangkan dengannya. Untuk sekadar memulai basa-basi, ada beberapa hal simpel yang bisa dijadikan bahan obrolan. Seperti sejumlah topik berikut ini.

1. Kesibukan Terbaru

"Lagi sibuk apa sekarang?"

"Sedang mengerjakan apa akhir-akhir ini?"

Topik soal kesibukan terbaru bisa jadi topik yang paling mudah dibicarakan untuk mencairkan suasana. Tinggal nanti lihat bagaimana responnya. Jika dia menanggapi dengan antusias, obrolan bisa berjalan dengan lancar.

2. Pendapat Soal Isu atau Berita Terbaru

Pasti ada isu atau berita terbaru yang bisa diobrolkan. Seperti berita baru yang sedang viral di media sosial. Kita bisa memancing obrolan soal pendapat atau opini mengenai isu dan berita terbaru ini. Tinggal sesuaikan saja dengan suasana dan karakternya. Kalau sekiranya tidak mungkin membahas urusan politik pada saat itu, ya pilih topik yang lain.

3. Pengalaman Terbaru Kita

Kegiatan atau pengalaman baru apa yang kita peroleh akhir-akhir ini? Kita bisa menceritakannya padanya. Kita bisa menceritakan dulu pengalaman kita. Kalau dia punya pengalaman yang mungkin serupa, dia bakal nyambung sendiri.

4. Teman atau Orang yang Sama-Sama Kita Kenal

Mungkin ada teman kita yang juga kenal dengannya. Atau mungkin ada seseorang yang sama-sama kita kenal. Kita bisa menjadikannya topik obrolan. Intinya kita bisa membahas sesuatu yang sekiranya cukup familier dengan kita dan dia.

Memulai obrolan atau sekadar basa-basi dengan gebetan kadang bikin kita deg-degan sendiri. Usahakan untuk tetap tenang saja, ya. Kalau memang masih terasa kaku dan sangat canggung, cukup nikmati saja momen yang ada saat itu.