Sukses

Lifestyle

Daya Tarik Wisata di Korea Selatan

Korea Selatan bukan melulu soal Seoul, Ladies. meskipun Anda menyadari bahwa memang sebagian besar aktivitas masyarakat Korea yang Anda saksikan di TV Korea atau serial dramanya adalah yang ada di Seoul, Anda pun perlu tahu beberapa hal yang secara umum menjadi daya tarik wisatawan ke Korea Selatan.

Jika berbicara tentang Korea Selatan, memang tidak bisa dipungkiri tentang masih adanya perang antara Korea Selatan dan Utara. Meskipun selama ini masyarakat Korea Selatan yang diketahui oleh masyarakat dunia adalah tentang entertainment-nya, seperti musik, film, acara TV, dan drama, ketegangan masihlah ada di sana.

Nah Ladies, ternyata wilayah yang menjadi tempat yang memisahkan antara Korea Selatan dan Utara yang penuh dengan senjata justru menjadi daya tarik wisata, seperti disalir dari laman Budgetyourtrip.com. Sebut saja namanya Korea Demilitarized Zone atau Korea DMZ.

Di DMZ sebenarnya telah lama ada sejak dicanangkannya gencatan senjata pada tahun 1953. Wilayah yang secara umum membentang selebar 2 kilometer tersebut kini menarik daya tarik wisatawan karena adanya rasa penasaran pada Korea Utara serta isu yang telah menyebar tentang tempat tersebut sendiri.

Ada juga Gyeongju. Gyeongju terletak di provinsi Gyeongsang utara yang telah menjadi rumah bagi sejarah serta situs-situs budaya lainnya. Ada beberapa tempat yang terkenal di Gyeongju, yakni Gyeongju National Park, Kuil Bulguksa, serta Seokguram Grotto.

Ada juga Pulau Jeju. Ini merupakan pulau yang amat indah yang ada di Korea Selatan. Tempatnya yang tak terlalu luas pun menjadikannya sangat mudah untuk dijelajahi sehingga semuanya pun akan terasa eksklusif saat dilakukan di pulau Jeju ini.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading